Hukrim

Senin, 21 September 2020 - 15:38 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Inilah Identitas Dua Bandar Sabu Ditembak Mati Polisi

Satresnarkoba Polrestabes Surabaya mengungkap kasus tindak pidana perdagangan, penyalahgunaan, peredaran narkotika jenis sabu jaringan Palembang-Surabaya.

Dari pengungkapan kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 21,1 Kg serta tiga orang tersangka, dua diantaranya tewas setelah diterjang timah panas petugas lantaran berusaha kabur dan melawan saat hendak ditangkap.

Ketiga tersangka yang dua diantaranya tewas tersebut masing-masing berinisial, AA (30) asal warga Palembang, MN (41) warga Surabaya (meninggal dunia), dan RR (22) asal warga Palembang (meninggal dunia).

“Kedua pelaku terpaksa kita lakukan tindakan tegas terukur karena melawan dan melukai salah satu anggota kami dengan parang pada saat dilakukan penangkapan. Sehingga satu anggota kami terluka dilengan kiri sehingga terluka,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Jhonny Eddison Isir, Senin (21/9/2020).

Kapolrestabes Surabaya menjelaskan, pengungkapan kasus ini merupakan kerjasama dengan elemen-elemen penegak hukum dibidang pemberantasan tindak pidana narkotika serta hasil analis yang dilakukan oleh Anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya atas informasi yang didapatkan dari penangkapan tersangka DS alias HR DKK pada Hari Rabu 09 September 2020,

“Dari penangkapan tersangka DS, kemudian berkembang hingga penangkapan tersangka BD alias IWN dan tersangka MF pada hari Kamis 10 September 2020 di salah satu Apartemen di Surabaya. yang kemudian berakhir dengan dilumpuhkannya tersangka MF pada saat dikembangkan untuk menunjukkan lokasi gudang penyimpanan narkoba,” ujar Kombes Pol.Jhonny Edison Isir.

Kapolrestabes menambahkan, Selain mengamankan ketiga tersangka pelaku dan barang bukti narkoba, Dari dua pelaku yang dilakukan tindakan tegas terukur, satu pelaku berinisial MN juga ditemukan tiga KTP palsu.

Barang bukti milik pelaku

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 114 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Artikel ini telah dibaca 105 kali

Baca Lainnya