Hallo Polisi

Senin, 21 September 2020 - 07:51 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Minibus Tabrak Truk, 3 Orang Tewas Seketika di Lokasi Kejadian

Sidoarjo – Diduga pengemudi mengantuk dan melaju kecepatan tinggi, sebuah minibus menabrak truk yang melaju di depannya di akses Jalan Surabaya-Mojokerto Km 727/600. Akibat kecelakaan itu, 3 orang penumpang minibus meninggal seketika di lokasi kejadian, sementara pengemudi minibus mengalami luka berat.

Menurut Kanit PJR Jatim 3 Ditlantas Polda Jatim, Iptu Imam Sayfudin, kecelakaan itu terjadi bermula ketika minibus yang dikemudikan Andi Prihanto (55 tahun), warga Jalan Mustika Baru Surabaya melaju dari arah Mojokerto menuju Surabaya. Tepat dilokasi kejadian, pengemudi yang mengemudikan kendaraan dengan kecepatan di atas 100 Km/jam diduga mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, sehingga menabrak sebuah truk yang melaju di depannya.

Karena kerasnya benturan, lanjut Iptu Imam, menyebabkan 3 orang penumpang yang berada di dalam minibus meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara sang pengemudi mengalami luka dibagian kepala.

“Diduga pengemudi minibus mengantuk sehingga hilang kosentrasi dan menabrak bak truk bagian belakang. 3 orang penumpang minibus meninggal dunia, sementara pengemudi minibus mengalami luka robek di bagian dahi,” kata Iptu Imam Sayfudin, Senin (21/9/2020).

Oleh petugas, seluruh korban dilarikan ke Rumah Sakit Anwar Medika Krian, Sidoarjo, sementara seluruh bangkai kendaraan dan pengemudi truk diamankan di Mako PJR Tol Sumo Jatim 3 Ditlantas Polda Jatim di Waru, Sidoarjo.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan tol, sebelum melakukan perjalanan agar mengecek kondisi kendaraan terutama kondisi ban dan rem. Apabila mengantuk, agar mencari rest area terdekat, untuk beristirahat. Setelah itu baru melanjutkan perjalanan.

“Patuhi rambu-rambu lalu lintas terutama batas kecepatan 100 Km/ jam maksimal, kami mohon kepada seluruh pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak di dalam kendaraan,” tegasnya.

Kasus kecelakaan itu kini ditangani Satuan PJR Jatim 3 Ditlantas Polda Jatim. (sam).

Artikel ini telah dibaca 382 kali

Baca Lainnya