Daerah

Selasa, 22 September 2020 - 04:08 WIB

9 bulan yang lalu

logo

Peduli Tenaga Medis, Polresta Sidoarjo Salurkan 1000 APD dan 1000 Masker ke Sejumlah RS Rujukan Covid-19

Sidoarjo – Sebagai wujud kepedulian terhadap tenaga medis yang bertugas menangani pasien Covid-19, Polresta Sidoarjo memberikan bantuan 1000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 1000 masker kepada sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo. Penyaluran tersebut diberikan secara simbolis oleh Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana di halaman Mapolresta Sidoarjo, Selasa (22/9/2020).

Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Deny Agung Andriana mengatakan, melalui penyaluran bantuan baju APD dan masker oleh Polresta Sidoarjo yang bekerjasama dengan perusahaan swasta PT Siantar Top, diharapkan dapat membantu para tenaga medis di rumah sakit demi keselamatan mereka saat menangani pasien Covid-19.

“Kebutuhan APD dan masker tentunya terus diperlukan, mengingat Covid-19 masih tetap ada meskipun pasien yang sembuh juga banyak. Sebab itu, diharapkan banyak pihak yang terbuka dan saling peduli memberikan bantuan kesehatan,” katanya.

Sementara Perwakilan dari PT Siantar Top Tbk, Cahyadi menuturkan, pemberian bantuan APD dan masker melalui Polresta Sidoarjo untuk disalurkan ke beberapa rumah sakit rujukan, menurut manajemen perusahaannya adalah sangat tepat. Terlebih lagi disalurkan langsung ke para tenaga medis rumah sakit.

“Harapannya program CSR bantuan medis ini dapat melindungi keselamatan tenaga medis saat menangani pasien Covid-19, serta bantuan masker juga dapat melindungi masyarakat dari bahaya penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Penyaluran bantuan APD dan masker itu dihadiri perwakilan dari PT Siantar Top serta sejumlah rumah sakit rujukan, di antaranya RSUD Kabupaten Sidoarjo, Rumah Sakit Bhayangkara Porong, Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru, dan Rumah Sakit Delta Surya. (sam).

Artikel ini telah dibaca 56 kali

Baca Lainnya