Hallo Polisi

Rabu, 23 September 2020 - 15:08 WIB

4 tahun yang lalu

logo

Giat Vidcon Asops Polri terkait Perkembangan Situasi Kamtibmas di wilayah Gresik

Gresik-telah dilaksanakan kegiatan Vidcon oleh ASOPS Polri Irjen Herry Rudolf Nahak, terkait Perkembangan Situasi Kamtibmas di seluruh jajaran khususnya Pengamanan tahapan Pilkada serentak Tahun 2020.rabu 23/9/2020 di Aula polres Gresik.

“Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh,AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M selaku Kapolres Gresik,Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK., M.Si selaku Waka Polres Gresik,Kompol Drs.Edi Cahyono,selaku Kabag Sumda Polres Gresik,AKP M Zaenal Arifin, S.Sos selaku Kabag Ops Polres Gresik,PJU Polres Gresik,dan juga diikuti Kapolsek Jajaran Polres Gresik.

Irjen Pol Herry Rudolf Nahak selaku Asops Polri,menyampaikan Kegiatan Vidcon saat ini merupakan dalam rangka pengeceken dan evaluasi perkembangan situasi dalam tahap pelaksanaan pilkada tahun 2020.

“Dalam pelaksanaan Pilkada tahun kemarin masih dalam keadaan Normal beda dengan pelaksanaan Pilkada tahun sekarang yaitu diluar keadaan Normal karena dalam masa Pandemi Covid-19.

Sesuai arahan dari Kapolri dan Wakapolri agar masing-masing Steakholder tetap melaksanakan pengecekan dan kontrol dalam pelaksanaan Pilkada dengan cara Vidcon di sore hari,”tutur Irjen Pol Herry Rudolf Nahak.

Terkait penggunaan atau penyerapan anggaran agar masing-masing jajaran segera menyelesaikan laporan nya dan terkait norma-norma agar sesuai dengan fakta yang ada.

“Untuk Operasi Pilkada Dan Operasi Mantap Praja untuk norma-norma masih berlaku,dan sedangkan untuk Mabes tidak pernah menghibahkan terkait Operasi Mantap Praja tersebut, Kecuali dalam keadaan Kontijensi. dan adapun untuk dana hibah itu mendapatkan dari pemerintah daerah itu sendiri, dan apabila terkait bantuan permintaan kekuatan untuk satuan atas siap untuk membantu.

Masih Irjen Pol Herry,Adapun Penekanan dari Kapolri agar para pimpinan tetap melaksanakan Evaluasi terkait pelaksanaan tahap pilkada hari ini maupun besok hari nya dan komunikasikan dengan baik pihak terkait, Pastikan tidak ada kerumunan masa, laksanakan patroli dengan instansi terkait secara bersamaan.

“Menjelang pelaksanaan Liga Indonesia bergulir sesuai dengan arahan Kapolri agar Nihil penonton khususnya 4 Kota diantara nya Jogja, Surabaya, Malang dan Jabar guna menekan penyebaran Covid-19.

“Kepada para pimpinan satuan agar tidak menerbitkan surat ijin kegiatan yang banyak mengumpulkan masa, di masa pandemi saat ini disamping itu juga guna meminimalisir Aksi – aksi Provokasi dalam penyebaran video aksi unjuk rasaTetap laksanakan analisa dan evaluasi terkait pelaksanaan pilkada maupun pada saat penanganan wabah Covid-19,”Punkasnya.

Penulis : Nanang, Nardi
Editor : Setya

Artikel ini telah dibaca 705 kali

Baca Lainnya