Daerah

Senin, 28 September 2020 - 05:13 WIB

3 tahun yang lalu

logo

IGI Kota Pasuruan Resmi Dilantik Via Zoom

Pasuruan – Jajaran pengurus cabang Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Pasuruan periode 2020-2025 resmi dilantik oleh Ketua IGI Jawa Timur, H. Marjuki. Proses pelantikan tersebut dilaksanakan di SMA Sabilut. Karena masih dalam suasana pandemi, proses pelantikan pun akhirnya dilakukan via zoom.

Ketua IGI Kota Pasuruan, Anis Anisah mengatakan, sebelum dilaksanakan pelantikan ini, pihaknya sudah terlebih dulu mengelar Pelatihan Nasional bertajuk “Pemahaman Hukum Serta Perlindungan Hukum Bagi Guru”.

“Sebelum pelantikan kami terlebih dulu menggelar acara pelatihan nasional selama dua hari. Dan alhamdulillah banyak yang ikut, sehingga acara kami itu mendapat apresiasi tersendiri dari sejumlah pihak yaitu pengurus IGI Jatim, Ketua Dispendik Kota Pasuruan, serta Plt Kepala Kemenag Kota Pasuruan,” katanya, Senin (28/9/2020).

Anis Anisah menambahkan, dengan amanah yang ia emban sebagai Ketua IGI Kota Pasuruan ini, pihaknya akan berupaya untuk memajukan para guru yang tergabung dalam organisasi yang ia pimpin tersebut.

“Harapan kedepan IGI Kota Pasuruan bisa menjadi wadah bagi teman-teman seprofesi guru yang ingin mengembangkan kopetensinya. Sebagaimana tagline kami sharing and growing together,” ujar wanita berhijab yang akrab disapa Neng Anis tersebut.

Sementara Ketua IGI Jatim, H. Marjuki menuturkan, kegiatan ini sebagai komitmen dan upaya pihaknya dalam pengabdian pendidikan.“Kepercayaan kepada kita sebagai pengurus untuk mendidik dengan penuh tanggungjawab,” tuturnya.

Ada sejumlah nama tokoh nasional maupun lokal yang tergabung dalam susunan kepengurusan IGI Kota Pasuruan, di antaranya yaitu Moch Syarif Hidayatullah dari Yayasan Raudhatul Mustariyah yang menjabat sebagai Dewan Pakar IGI Kota Pasuruan. Juga H Aminurrokhman yang didapuk selaku Dewan Penasehat.

Untuk sekadar diketahui, pelantikan ini digelar secara serentak dan diikuti sebanyak 17 IGI Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Di antaranya Kabupaten Blitar, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jember, Kabupaten Malang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Tuban, Kota Blitar, Kota Pasuruan, dan Kota Probolinggo.

Editor : Kholid

Artikel ini telah dibaca 245 kali

Baca Lainnya