Hallo Polisi

Rabu, 30 September 2020 - 13:57 WIB

4 tahun yang lalu

logo

foto : istimewa

foto : istimewa

Truk Pengangkut Sampah Karet Terbakar Hebat di Jalan Tol Km 752 Arah Waru Menuju Sidoarjo

Sidoarjo – Sebuah truk pengangkut sampah karet terbakar hebat di Km 752, Jalan Tol Surabaya Gempol, arah Waru menuju Sidoarjo, Rabu (30/9/2020). Asap hitam membumbung tinggi,  sementara kendaraan berikut seluruh muatannya ludes terbakar.

Sejumlah ledakan muncul saat truk beserta seluruh muatannya ini terbakar hebat di bahu jalan tol. Sementara api juga membakar sejumlah rumput kering yang berada disekitar lokasi titik kebakaran.

Untungnya sang pengemudi dan kenek berhasil keluar dan menyelamatkan diri ke depan kendaraan.

Menurut pengemudi truk, Arifin (33) warga Kademangan Blitar, kebakaran itu terjadi bermula ketika truk yang ia kemudikan melaju dari Surabaya menuju Malang. Saat ditempat kejadian, mendadak muncul asap dari bagian muatan truk.

“Tidak tahu, Mas. Tahu-tahu ada asap dari belakang, terus kami berhenti dan tiba-tiba saja api langsung membesar,” kata Arifin kepada awak media.

Menurut rencana, sampah karet tersebut akan dikirim ke Malang. Namun naas seluruh muatan berikut kendaraannya ludes terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun akibat kebakaran itu menyebabkan arus lalu lintas sempat lumpuh dua jam. Besarnya api akhirnya bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Sidoarjo datang ke lokasi kejadian. Sekitar dua jam api kemudian dapat dipadamakan.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini pengemudi dan kenek truk diamankan di Mako PJR Tol Jatim 2 di Waru Sidoarjo. Sementara bangkai kendaraan yang terbakar masih berada di lokasi kejadian.


Editor : Kholid

Artikel ini telah dibaca 178 kali

Baca Lainnya