Hukrim

Kamis, 1 Oktober 2020 - 16:53 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Jatanras Polrestabes Surabaya Tembak Kaki Pelaku Jambret

Surabaya – Unit Jatanras Sat Reskrim Polrestabes Surabaya meringkus pelaku aksi jambret. Pelaku bernama Adi Dharma Prasetya (32). Warga Jalan Gayatri Trem RW 10 Surabaya itu pun, harus merasakan timah panas di kakinya. Karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Menurut Kanit Jatanras Iptu Agung Kurniawan, pelaku di tangkap pada Selasa (29/9/2020) malam.

“Jadi modus pelaku adalah keliling mencari target. Tidak hanya di jalan raya, pelaku juga masuk dari kampung ke kampung guna mencari target. Saat di kawasan Jalan Ngagel Rejo llI Surabaya. Pelaku mendapati seorang anak kecil bermain ponsel yang langsung dirampasnya. Kemudian melarikan diri, ” ujarnya, Kamis (1/10/2020).

“Kebetulan tim kami sedang melaksanakan opsnal di kawasan itu. Maka pelaku kami kejar. Namun karena tidak mau menyerah, akhirnya kami terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku. Saat ini kasusnya masih kami kembangkan. Karena ada dugaan, pelaku sudah melakukan aksi jambret berkali-kali, ” pungkasnya.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebuah ponsel Oppo warna hitam, 2 (buah) kartu ATM, KTP atas nama pelaku, Dompet, id card dan dosbook Samsung 17.


 

Reporter: ANto

Editor: Joe Mei

 

 

Artikel ini telah dibaca 311 kali

Baca Lainnya