Hukrim

Kamis, 1 Oktober 2020 - 13:09 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Polsek Kenjeran Ringkus Pelaku Penipuan Dan Penggelapan

Surabaya – Unit Reskrim Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, meringkus seorang terduga pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan bernama Tino Riyan Arisandi (26).

Menurut Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, pelaku yang merupakan warga Jalan Kapas Madya Surabaya itu, diringkus petugas di Jalan Kedinding Tengah Gg pandan Surabaya, Minggu (27/09/2020) siang.

“Kejadian berawal pada Jumat (4/10/2019). Saat itu, pelaku datang ke rumah korban Iwan Kurniawan (43) warga Lebak Jaya Surabaya. Dan bermaksud mengajak korban untuk menservis laptop miliknya. Kemudian pelaku dan korban berboncengan motor Honda Vario milik korban dan mampir ke rumah yang diakui sebagai milik kakak pelaku di Jalan Kedinding Tengah Surabaya, ” ujar Esti, Kamis (1/10/2020).

“Oleh pelaku, korban diminta menunggu di rumah tersebut. Sementara pelaku meminjam motor korban, dengan alasan untuk mengambil laptop di rumah temannya. Sayangnya, setelah lama ditunggu, pelaku tidak balik dan justru menghilang bersama motor milik korban, ” tambahnya.

Lebih lanjut Esti menjelaskan jika selain TKP di atas, pelaku juga dilaporkan di Polsek Krembangan dan Polsek Tambak Sari Polrestabes Surabaya, Polres Malang, serta Polsek Burneh Polres Bangkalan untuk kasus yang sama.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa sebuah BPKB asli sepeda motor Honda Vario 125 warna hitam nopol S-2356- Ml.

“Atas perbuatannya, pelaku akan kami jerat dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan atau penggelapan,” pungkasnya.


 

Reporter: ANto

Editor: Joe Mei

 

Artikel ini telah dibaca 143 kali

Baca Lainnya