Hukrim

Sabtu, 3 Oktober 2020 - 16:00 WIB

4 tahun yang lalu

logo

Copet Dompet Babak Belur Dihajar Massa

Surabaya-Unit Reskrim Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya, mengamankan tindak pidana seorang pencopet di area pasar malam Kodam V/Brawijaya Surabaya.

Satu pelaku berinisial RS (48) babak belur dihajar massa setelah ketahuan saat hendak mencopet dompet korbannya.

Aksi naas pencopet tersebut, bermula ketika hendak mencopet sebuah dompet salah satu korbanya yang tengah menghabiskan waktu bersama keluarganya di pasar malam Brawijaya V, Sabtu (12/9/2020) malam.

Tanpa disadari, korban yang membawa tas selempang itu didekati oleh pelaku yang langsung melancarkan aksinya dengan membuka tas korban.

“Sempat ditegur oleh adik ipar korban, pelaku malah bergeming dan tetap melakukan aksinya itu,” kata Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Ipda Arie Pranoto, Sabtu (3/10/2020).

Setelah itu, adik ipar korban berteriak tolong ada copet.  Kemudian pelaku berusaha lari, hingga membuat massa yang ada dilokasi ikut mengejar pelaku.

“Pelaku yang tertangkap sempat dihajar massa. Kemudian kami amankan bersama anggota TNI Kodam agar tidak dimassa untuk dibawa ke Mapolsek guna penyidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Setelah dilakukan penyidikan, pelaku akhirnya mengaku jika ia memang sengaja melakukan pencopetan karena kebutuhan hidup.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku dijerat pasal pencurian 363 KUHP dengan ancaman pidana diatas 5 tahun penjara.


Reporter : Sam

Editor    : Setya

Artikel ini telah dibaca 203 kali

Baca Lainnya