Kasuistika

Minggu, 4 Oktober 2020 - 18:56 WIB

4 tahun yang lalu

logo

Polsek Benowo Sita STNK Pelanggar Tidak Pakai Masker !

Surabaya – Mobil patroli Sabhara Polsek Benowo tiba-tiba berhenti tepat di warkop jalan Tengger Raya Kandangan Surabaya.

Kemudian ada tiga petugas turun dari mobil tersebut dan langsung melakukan tindakan kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Tindakan yang dilakukan anggota Polsek Benowo yakni menyita kartu tanda penduduk (KTP) dari beberapa pelanggar dan diberi tanda bukti.

Tidak hanya itu petugas Polsek Benowo juga menyita STNK kendaraan roda milik pelanggar.

“saya kena razia masker, lalu polisi mengambil stnk saya” ungkap Putra salah satu pelanggar yang tidak memakai masker, Minggu malam (4/10/2020).

Setelah itu, putra langsung memberitaukan kepada orang tuanya bahwa dirinya kena razia masker.

“Saya langsung menghubungi orang tua untuk datang ke Polsek Benowo mengambil STNK,” imbuhnya.

Tidak berselang lama orang tua putra  bernama Rohaidah Ningsih (35) warga Gadel Timur 3 datang ke Mapolsek Benowo untuk mengambil STNK.

“STNK dikasihkan sama pihak polisi asalkan ada jaminan kartu keluarga (KK) setelah itu dibuatkan tanda terima bukti pelanggaran,” kata Rohaidah.

“Mau gak mau pak, kartu keluarga (KK) saya buat jaminan supaya STNK bisa keluar,” bebernya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Benowo Ipda Sukardi membenarkan bahwa stnk pelanggar kami bawa untuk sebagai jaminan.

“Iya, karena pelanggar tidak membawa indentitas sama sekali oleh karena itu STNK saya bawa,” terang Sukardi di Mapolsek Benowo,” Minggu malam (4/10/2020).

Sukardi berdalih, karena dia tak suruh bawa kendaraannya untuk datang ke Polsek.

“Apabila STNK dan kendaraan dikasihkan ke pelanggar trus dia gak bawa indentitas sama sekali trus bagaimana ?,” kata Sukardi.

Kemudian saya bilang ke pelanggar untuk mengikuti dibelakang mobil patroli.

“Lhe, ikuti saya perjalanan ke Polsek Benowo, sambil menunggu keluarga kamu bawa Kartu Keluarga (KK) baru STNKnya dikembalikan,” pungkasnya.

Editor : Setiawan

Artikel ini telah dibaca 323 kali

Baca Lainnya