Hukrim

Kamis, 8 Oktober 2020 - 02:14 WIB

3 tahun yang lalu

logo

20 Hari, Polres Bangkalan Ungkap 4 Kasus Narkoba dan Tangkap 7 Tersangka

Bangkalan – Sejak tongkat komando Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Bangkalan, Madura dipimpin Iptu Iwan Kusdiyanto, pemberantasan peredaran narkoba di wilayah setempat tidak dapat diragukan lagi. Seperti halnya yang baru-baru ini terjadi.

Selama 20 hari memberantas peredaran narkoba di Pulau Garam tersebut, berhasil mengungkap sebanyak empat kasus peredaran narkoba dengan menangkap 7 orang tersangka. Dari 7 tersangka yang berhasil ditangkap tersebut, empat di antaranya merupakan seorang laki-laki dan tiga orang perempuan.

Sedangkan untuk barang bukti yang diamankan sebanyak 26 gram dan uang tunai sebesar Rp.785.000 ribu.

“Pengungkapan ini merupakan bukti nyata, bahwa Kepolisian Resort Bangkalan Madura dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah tidak pernah main-main,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra disela-sela konferensi pers di halaman Mako, Rabu sore (07/10/2020).

Masih kata Kapolres, dari ke 7 tersangka yang berhasil ditangkap, satu tersangka bernama Achmad Muzaki yang mempunyai barang bukti terbanyak, yakni, 36 plastik klip kecil narkoba jenis sabu-sabu siap edar, dengan total berat 16 gram.

“Berdasarkan bukti-bukti tersebut, tersangka Achmad Muzaki akan dijerat dengan Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 114 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkas Perwira Alumnus Akpol tahun 2001 itu.


Reporter : Basori

Editor : Kholid

Artikel ini telah dibaca 216 kali

Baca Lainnya