Nasional Pemerintahan

Senin, 12 Oktober 2020 - 08:33 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Peringatan Hari Jadi Ke-75 Provinsi Jawa Timur Digelar Secara Sederhana

Surabaya – Peringatan Hari Jadi ke-75 Propinsi Jawa Timur digelar secara sederhana. Dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, acara digelar di halaman Gedung Grahadi Surabaya dan dilanjutkan dengan sidang paripurna di Gedung DPRD Jawa Timur, Surabaya, Senin (12/10/2020). Tahun ini, peringatan mengambil tema “Semangat Nawa Bhakti, Satya untuk Jawa Timur Maju”.

Dalam sambutannya, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bahwa dampak dari pandemi Covid-19 saat ini, sangat terasa bagi masyarakat, “Salah satunya adalah kesulitan ekonomi. Akibat banyaknya para pekerja yang dirumahkan, atau bahkan pemutusan hubungan kerja. Hal ini menjadi tuntutan bagi masyarakat kita, untuk lebih peduli dan saling tolong menolong, ” ujarnya.

“Dengan semangat gotong royong, persaudaraan, serta solidaritas yang kuat, kita harus bersatu padu dan bangkit dari keterpurukan. Bersama kita harus bekerja keras mewujudkan rakyat sehat ekonomi sehat dan rakyat selamat ekonomi selamat, “ tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Khofifah juga mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak dan unsur, yang membantu serta bersinergi dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur, “Provinsi Jatim punya 9 bhakti, yakni Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah dan Jatim Harmoni. Mari kita jaga semua ini dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Khofifah juga mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan 4 hal penting di Jawa Timur. “Yakni mensukseskan pilkada serentak di 19 Kabupaten di Jatim, merapatkan barisan untuk mencapai target kualitatif dan kuantitatif Nawa Bhakti Satya, Konsistensi dan kesiapsiagaan dalam mengatasi dampak Pandemi Covid-19, serta tetap menjadikan Jawa Timur tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.


 

Reporter: ANto

Editor: Joe Mei

Artikel ini telah dibaca 211 kali

Baca Lainnya