Hukrim

Minggu, 18 Oktober 2020 - 16:51 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Resmob Polrestabes Surabaya Tangkap 2 Residivis Pencuri Motor

Surabaya – Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya meringkus 2 (dua) pelaku pencurian sepeda motor yang biasa beraksi di wilayah Surabaya Timur. Salah satu pelaku yang merupakan residivis itu, juga mendapat hadiah timah panas pada bagian kaki.

Mereka adalah Artfira (28) warga Jalan Ambengan Batu Gg. 3 Surabaya dan Ardiansyah (22) warga Jalan Kedung Rukem Gg. 3 Surabaya. Sementara pelaku lain berinisial FM menjadi DPO.

Menurut Kanit Resmob Iptu Arief Rizky, dalam setiap aksinya, pelaku selalu berboncengan bersama untuk mencari sasaran. Baik di jalan umum, maupunjuga perkampungan.

“Setelah mendapat target, mereka akan mencuri motor yang terparkir tanpa penjagaan. Dengan cara merusak rumah kunci motor menggunakan Kunci T. Setelah mendapat laporan dari sejumlah korban. Akhirnya kami berhasil menangkap kedua pelaku” ujarnya, Minggu (18/10/2020)

Dari hasil intograsi, pelaku mengaku telah melakukan pencurian motor di sejumlah lokasi di Surabaya. Diantaranya di warkop K23 Jalan Rungkut Asri Timur, Jalan Gunung Anyar Sawah , Kedai Carrus Coffe Jalan Ir. Merr No. 44, Indomaret SPBU Nginden dan parkiran Kampus pada September 2020, serta Karaoke My Frend Jalan Rungkut Madya No. 179, Jalan Gunung Anyar Lor No.3-A, Exelso salon Jalan Ir. Soekarno dan Jalan Kedung Rukem 4/4 pada Oktober 2020,

“Pelaku Artfira pernah ditangkap Polsek Genteng untuk kasus yang sama pada 2018. Dia keluar Lapas bulan Juni 2020 proses Asimilasi. Sementara pelaku Ardiansyah ditangkap Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan perkara perjudian pada April 2016. Dia keluar Lapas November 2016,” pungkas Arief Rizky.


 

Reporter: Ahmad

Editor: Joe Mei

Artikel ini telah dibaca 450 kali

Baca Lainnya