Ekonomi Bisnis Pariwisata Pemerintahan

Kamis, 22 Oktober 2020 - 04:07 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Pemkot Surabaya Sulap Bekas Lokalisasi Dolly Menjadi Pasar Burung Dan Batu Akik

Surabaya – Pemkot Surabaya terus berupaya menggairahkan dan meningkatkan perekonomian warga yang tinggal di sekitar wilayah bekas lokalisasi Dolly. Kali ini, dengan mendirikan Pasar Burung dan Batu Akik Dolly, yang diresmikan oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Menurut Risma, di pasar yang berlokasi di JI. Kupang Gunung Timur 1 No 14-16 Surabaya tersebut, tersedia macam-macam batu akik dan beragam jenis burung. “Selain itu di sini juga menjual pakan dan kandang burung, serta berbagai jenis aksesorisnya, ” ujar Risma saat peresmian, Rabu (21/10/2020).

“Pasti ada pertanyaan kenapa ada pasar burung dan batu akik di sini. Itu karena usulan dan permintaan warga. Karena disini terdapat 3 (tiga) komunitas Burung Berkicau, yakni Argasel (Arek Gang Disel), Kimando (Kicau Mania Doli) dan BFC,” tambahnya.

Risma berharap dengan adanya pasar ini, mampu menggeliatkan perekonomian warga sekitar. “Bila sudah ramai, nanti aset milik pemkot Surabaya bisa menjadi lahan parkir. Apalagi nilai tambah pasar ini bisa dengan sering digelar kompetisi burung atau Batu akik. Hingga pasarnya jadi ramai, ” ungkapnya.

Peresmian Pasar Burung dan Batu Akik Dolly tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti. Yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur. Dan akhiri dengan peninjauan lokasi.

Dalam kesempatan itu, Risma juga meminta maaf kepada warga Dolly karena penutupan lokalisasi. “Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan. Yakinlah, penutupan lokalisasi demi masa depan anak-anak kita. Suatu saat nanti, bapak ibu akan tahu niat saya. Saya ingin anak-anak di sini, sama dengan anak-anak lain di Surabaya, ” pungkas walikota wanita pertama di Surabaya tersebut.


 

Editor: Joe Mei

Artikel ini telah dibaca 451 kali

Baca Lainnya