Pemerintahan

Rabu, 28 Oktober 2020 - 13:49 WIB

4 tahun yang lalu

logo

Desa Kanegarah Bersholawat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Bangkalan – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Robi’ul Awal 1442 H di Desa Kanegarah, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, digelar dengan pembacaan Sholawat Al-Habsyi Ahbabul Mustofa. Kegiatan yang diikuti Shollu Comunity Bangkalan bersama para ulama dan ratusan masyarakat tersebut, juga dihadiri Forkopimda Bangkalan.

Menurut Kades Kanegarah M. Makmur, acara yang digelar dengan pembacaan Shalawat Nabi tersebut, bertujuan mendapatkan syafa’at dari Rasulullah SAW.

“Agar kondisi Desa Kanegarah tetap aman, damai dan tentram, serta semakin baik dan maju dari semua sektor. Pembacaan shalawat bersama ini juga untuk mendinginkan suasana hati dari rutinitas kesibukan duniawi. Selain itu, sesuai dengan tagline Kabupaten Bangkalan sebagai kota dzikir dan shalawat. Yang saat ini juga sedang kita peringati HUT yang ke-489.” ujarnya, yang juga merupakan Pelindung dari Lembaga Perkumpulan Jurnalis Bangkalan (Pejalan).

Ia juga berharap, agar semua program pemerintah, baik dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan serta desa, dapat berjalan dengan lancar dan membawa banyak manfaat bagi masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Wakil Bupati Bangkalan Mohni, Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad, Kadinkes Kabupaten Bangkalan Sudiyo Kadinkes, Hamid Kapus Konang, Ketua DKR Kecamatan Konang Moh Rido’i, Ketua Perkumpulan Jurnalis Bangkalan Syaiful Anam beserta anggota dan pengurus.


 

Reporter: Riyan/Aan

Editor: Joe Mei

Artikel ini telah dibaca 257 kali

Baca Lainnya