Hukrim

Minggu, 1 November 2020 - 09:03 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Jatanras Polrestabes Surabaya Lumpuhkan Seorang Bandit Jalanan

Surabaya – Unit Jatanras Sat Reskrim Polrestabes Surabaya membekuk seorang pelaku kejahatan jalanan jambret yang biasa beroperasi di kawasan Jalan Demak dan Kalianak Surabaya.

Pelaku yang sudah puluhan kali beraksi di kedua wilayah tersebut, juga mendapat hadiah timah panas di kakinya. Sebab sempat melawan dan kabur, saat akan ditangkap.

Pelaku bernama Veriel Oktavianto (20) warga Jalan Tambak Asri Tanjung Gg. 3 Surabaya. Dari catatan kepolisian, pelaku yg merupakan residivis dan bebas akibat program asimilasi tersebut, biasa beraksi dengan modus tarik paksa tas di jalanan. Akibatnya, banyak korbannya yang mengalami luka karena terjatuh dari motor.

“Pelaku merupakan residivis kasus curanmor, dan bebas pada Juni 2020 akibat program asimilasi. Itu sebabnya kami bertindak tegas dan terukur, saat ia mencoba melawan dan berusaha kabur saat kami tangkap, ” ujar Kanit Jatanras Iptu Agung Kurnia Putra, Minggu (1/11/2020).

Modusnya, pelaku bersama rekannya DP dan AG yang saat ini masih DPO, menyisir jalanan untuk mencari sasaran. Saat melihat target, biasanya pengendara perempuan sendirian yang membawa tas cangklong dan ponsel. Pelaku langsung merampas paksa tas dan ponsel korban, lalu melarikan diri.

“Aksi terakhir pelaku sebelum kami tangkap dilakukan pada Kamis (29/10/2020) siang di perempatan traffic light Nippon Paint Gresik. Saat ini kasusnya masih kami kembangkan. Sebab masih ada 2 (dua) rekan pelaku yang masih DPO, ” pungkas Agung.


 

Editor: Joe Mei

Artikel ini telah dibaca 152 kali

Baca Lainnya