Nasional Wisata

Minggu, 1 November 2020 - 04:50 WIB

8 bulan yang lalu

logo

YHMCHI dan PITI Jatim Bagi Santunan Serta Gelar Doa dan Dzikir Bersama Ratusan Anak Yatim Piatu

Surabaya – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, PITI Jatim dan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) menggelar kegiatan dzikir dan sholawat bersama 150 anak yatim piatu, Sabtu (31/10/2020)

Menurut Ketua YHMCHI H. Abdullah Nurawi, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, setelah sekian lama tidak menggelar pemberian santunan anak yatim di halaman Masjid Cheng Hoo.

“Alhamdulillah, hari ini bisa lagi menyelenggarakan dzikir dan sholawat bersama anak yatim, sekaligus pemberian santunan. Meski harus digelar dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Selain memberi santunan dalam bentuk sembako dan uang tunai, pihaknya juga meminta agar anak-anak yatim piatu yang sepatunya telah rusak menghubungi panitia untuk meminta ganti sepatu baru. “Selama kalian masih sekolah SD, boleh minta ganti sepatu baru sampai lulus, ” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PITI Jatim H. Haryanto Satryo meminta anak-anak untuk meneladani Nabi Muhammad SAW, sejak usia dini hingga dewasa nanti. “Sebab Rasulullah Muhammad SAW sangat dekat dengan anak-anak yatim piatu. Mencintai anak yatim, sama dengan mencintai Rasulullah,” ungkapnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi, dzikir dan doa, yang dipimpin takmir Masjid Muhammad Cheng Hoo, Ustad Hariyono Ong. Meskipun diguyur hujan deras, ratusan anak yatim itupun mengikuti kegiatan dengan khidmat hingga berakhirnya acara.


 

Reporter: Ahmad

Editor: Joe Mei

Artikel ini telah dibaca 117 kali

Baca Lainnya