Daerah Pemerintahan

Jumat, 6 November 2020 - 12:43 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Apel Kesiap Siagaan Penanggulangan Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Gresik

Gresik –  Dalam rangka penanggulangan bencana alam di wilayah kabupaten Gresik, ratusan peserta mengikuti pelaksanaan apel ke siap siagaan, Jumat (6/11/2020).

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor bupati Gresik tersebut, dipimpin Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto. Dan dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Polres Gresik, Kodim 0817 dan Pemkab Gresik.

Menurut Arief, bencana alam merupakan peristiwa alam yang mengakibatkan dampak besar bagi manusia, baik nyawa maupun materi.

“Maka dari itu, penanggulangannya perlu upaya komprehensif dan koordinasi terpadu 3 Pilar bersama stake holder terkait. Namun tetap mengikuti protokol kesehatan selama masa pandemi ini, ” ujarnya.

Kegiatan apel bersama tersebut, diikuti masing-masing 1 (satu) peleton dari kodim 0817, Sat Sabhara, Sat Lantas dan Sat Pol Air Polres Gresik, Satpol PP Pemkab Gresik, Dishub Pemkab Gresik, PMI, Tagana, BPBD, serta Pramuka.

Selain siap siaga secara personel. Kegiatan apel bersama ini juga untuk mengecek kesiapan peralatan tanggap bencana, yang sewaktu-waktu harus digunakan bila dibutuhkan.


 

Reporter: Sriyono

Editor: Joe Mei

Artikel ini telah dibaca 200 kali

Baca Lainnya