Daerah

Jumat, 6 November 2020 - 11:54 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Pengadaan Komponen CT Scan RSUD Syamrabu Terkendala Ijin Impor Dampak Pandemi Covid-19

Bangkalan – Pengadaan komponen alat Computerized Tomography (CT) Scan di RSUD Syarifah Ambami Rato Ebhu (Syamrabu) Kabupaten Bangkalan, mengalami kendala perijinan impor, akibat dampak pandemi Covid-19.

Padahal, alat CT Scan tersebut sangat dibutuhkan untuk mendiagnosis penyakit atau cedera secara visual pada tubuh manusia. Seperti halnya luka akibat kecelakaan. Hal itu disampaikan Direktur RSUD Syamrabu, Nunuk Kristiani, Jumat (6/11/2020).

“Komponen alat produksi Jerman itu masih kita impor. Kondisi pandemi Covid-19, menyulitkan proses pengurusan perijinannya. Hingga kedatangannya masih terhambat, ” ujarnya.

Lebih lanjut Nunuk menjelaskan bahwa komponen dalam alat CT Scan memiliki masa berlaku. Hingga jika sudah kadaluwarsa, harus diganti guna menunjang kinerja secara optimal.

“Tabungnya sudah 5 tahun. Karena sudah kadaluwarsa, harus diganti. Semoga komponen itu bisa datang pada Desember 2020 ini. Karena selama ini, untuk mengatasi pasien yang membutuhkan alat CT Scan. Terpaksa kami rujuk ke RSU Haji Surabaya, ” pungkasnya.


 

Reporter: Riyan/Aan

Editor: Joe Mei

Artikel ini telah dibaca 71 kali

Baca Lainnya