Daerah

Sabtu, 7 November 2020 - 03:46 WIB

4 tahun yang lalu

logo

Jasad Pasien Dibawa Pulang Menggunakan Motor, Ketua DPRD Bangkalan Akan Panggil Pihak RSUD

Bangkalan – Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Muhammad Fahad mengaku prihatin atas kisah Muani dan Abdul Mannan yang harus membawa jasad bayinya menggunakan sepeda motor dari RSUD Syarifah Ambami Rato Ebhu (Syamrabu) Bangkalan menuju rumahnya.

Karena itu, M Fahad berjanji akan menindaklanjuti aspirasi Pemuda Madura Bersatu (PMB) dan warga Desa Dabung, Kecamatan Gegger tersebut.

“Kami selaku Dewan Perakilan Rakyat berkomitmen akan memanggil pihak rumah sakit untuk mengklarifikasi aduan masyarakat,” ucap Fahad pada sejumlah media di depan kantor DPRD Bangkalan.

Lanjutnya, Fahad juga akan menyampaikan aspirasi masyarakat terhadap Bupati Bangkalan terkait penilaian masyarakat pada buruknya pelayanan di RSUD Syamrabu tersebut.

Seperti diketahui, Ibu Muani dan Abdul Mannan merasa terpukul saat jasad si bayi meninggal dunia di RSUD Bangkalan tak mendapat pelayanan maksimal karena tidak punya biaya untuk membayar fasilitas berupa jasa antar ambulan.

Sehingga Muani bersama suaminya membawa jasad anaknya menggunakan sepeda motor dari RSUD Bangkalan ke rumah duka di Kecamatan Gegger, Bangkalan.

Dari kejadian nahas yang menimpanya Abdul Mannan meminta pada pihak terkait agar pelayanan RSUD Bangkalan dibenahi sehingga hal serupa tidak menimpa pasien lain.


Reporter: Aan / Riyan

Redaktur : Setiawan 

Artikel ini telah dibaca 164 kali

Baca Lainnya