Hallo Polisi Nasional

Senin, 9 November 2020 - 06:06 WIB

7 bulan yang lalu

logo

foto : istimewa

foto : istimewa

Optimalkan Fungsi Penegakan Hukum, Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian dan Supervisi Pelayanan Masyarakat di Polresta Sidoarjo

Sidoarjo – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan penelitian dan supervisi di Polresta Sidoarjo, Senin (09/11/2020), mengenai optimalisasi fungsi penegakan hukum dalam menjamin pemerataan layanan kepolisian untuk masyarakat tahun 2020.

Kunjungan tim Puslitbang Polri yang diketuai Kombes Pol Azis Saputra itu ditemui Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji didampingi Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Deny Agung Andriana dan pejabat utama Polresta Sidoarjo.

“Kegiatan penelitian ini adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi, serta masukan dari anggota Polri terkait dengan optimalisasi fungsi penegakan hukum  di Polresta Sidoarjo maupun Polsek jajaran, dalam menjamin pemerataan layanan  kepolisian untuk masyarakat,” kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji.

Selain melakukan penelitian dan supervisi di Polresta Sidoarjo, tim Puslitbang Polri juga melakukan kunjungan kerja ke Polda Jawa Timur, Polrestabes Surabaya, Polres Gresik, Polres Mojokerto, serta Polres Jombang.

Pelaksanaan penelitian dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada anggota Reskrim, dan wawancara mendalam kepada  penyidik atau penyidik pembantu. “Penelitian tersebut adalah masukan dari masyarakat, terkait dengan proses penegakan hukum dalam penyidikan tingkat Polsek dialihkan ke tingkat Polres,” ujar ketua Tim Peneliti Puslitbang Polri, Kombes Pol. Azis Saputra.

Kombes Pol. Azis Saputra juga menyampaikan, Puslitbang Polri adalah unsur pendukung dari organisasi Polri yang memiliki tugas pokok yaitu menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan, baik di bidang pembinaan maupun operasional kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, pengawasan uji terhadap materiil, fasilitas, maupun jasa yang digunakan oleh satuan kerja kepolisian lainnya dalam organisasi.


Editor : Kholid

Artikel ini telah dibaca 210 kali

Baca Lainnya