Hukrim

Jumat, 13 November 2020 - 12:43 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Edarkan Ribuan Pil Koplo, Jukir Minimarket Dibekuk Polisi

Sidoarjo – Edarkan ribuan pil koplo jenis double L, seorang juru parkir minimarket di Sidoarjo, dibekuk tim Satresnarkoba Polresta setempat. Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa 45 botol berisi pil dobel L, tiap botol berisi 100 butir, 2 gram sabu ketika menggeledah kamar pelaku.

Kanit Narkoba Polresta Sidoarjo, Ipda Denta Juhara mengatakan, pelaku mengedarkan pil koplo itu di sekitar Kecamatan Wage, Waru dan Gedangan.

“Peran tersangka adalah mengedarkan pil dobel L, sasarannya di daerah Wage, Waru dan Gedangan,” kata Denta kepada awak media di Mapolresta Sidoarjo, Jumat (13/11/2020).

Denda menjelaskan, anggotanya  membekuk pengedar pil koplo, Rizal Yuhardiman (32), di dalam kos yang beralamat di Jalan Ratu Ayu No. 70 RT 03 RW 01, Desa Wage, Kecamatan Taman, Sidoarjo pada Kamis (29/10/2020).

Seorang juru parkir itu diketahui telah mengedarkan pil koplo sebanyak 55 ribu dalam waktu dua minggu.

“Ada 45 botol yang dimasukan ke dalam karung putih. Satu botol berisi 1000 butir pil dobel L. Selain itu juga ada 2 gram sabu. Sabu tersebut dibagi menjadi 4 paket masing-masing berisi 0,5 gram,” ujar Denda.

Di hadapan petugas, pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang teman laki-laki berinisial “B” yang saat ini menjadi DPO.

“Pelaku mengaku nekat melakukan bisnis barang haram tersebut karena ingin memperbaiki ekonomi. Sebelumnya tersangka sudah dua kali dipenjara lantaran kasus yang sama. Pelaku ini sudah dua kali tertangkap karena kasus yang sama dan ini yang ketiga,” terang Denta.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 196, 197 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan.


Reporter : Ani

Editor : Kholid

Artikel ini telah dibaca 77 kali

Baca Lainnya