Daerah Politik

Minggu, 15 November 2020 - 11:22 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Partai Amanat Nasional ( PAN ) Optimis Menangkan Kelana – Astutik

Sidoarjo – Partai Amanat Nasional (PAN) Sidoarjo, sangat siap memenangkan pertarungan calon bupati dan wakil bupati di Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo yang digelar 9 Desember akan datang. PAN yang mengusung pasangan calon (Paslon) nomor 3 Kelana Aprilianto dengan Dwi Astutik, opitimis dengan kekuatan mesin partainya bisa ungguli paslon lain hingga menang dan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

Hal itu dilontarkan koordinator tim pemenangan Kelanan – Astutik partai PAN, Muhammad H Zainul Ludfi saat rapat konsolidasi DPC dan DPRt di salah satu rumah makan yang ada di Tarik, Minggu (15/11/2020).

“Kami sangat siap memenangkan pasangan untuk pasangan Berkelas (Kelana – Astutik, red),” cetusnya.

Tekait hal ini, lanjut dia, PAN sudah menyiapkan seluru instrumennya, dan menyiapkan kader mulai dari ranting dan kader yang di tingkat dusun maupun RT. Karena pihaknya sudah menata kemenangan paslon nomer 3 ini sejak mulai awal. Lantaran PAN benar – benar serius dalam memenangkan pangan Berkelas di Pilkada Sidoarjo ini.

“Kami yakin pasangan Berkelas ini bisa memberi manfaat untuk Sidoarjo,” tandasnya.

Ketua DPD PAN Sidoarjo H Ahmad Dzul Himam mengatakan, sejak sebelum kongres di Kendari, DPP partai PAN sudah mengumunkan dan mendeklarasikan bersama nama Kelana untuk kekuatan sebagai calon bupati. Deklarasi yang pada saat itu berlangsung mengandung unsur bahwa Kelana ini ada niat dan telat kuat menjadi Bupati Sidoarjo. Hanya saja yang menjadi perhitungan, untuk masuk ke Sidoarjo harus membawa Nadhli’in

“Ternyata pak Kelana pengurus robico ma’ahid islamiah Jatim milik NU, dan berpasangan dengan Bu Dwi yang kebetulan beliau mendaftarnya lewat PAN sebagai wakil bupati, sehingga ini menjadi pasangan yang cocok,” terang Dzul Himan.

Dzul Himan juga menjelaskan, kegiatan konsolidasi sudah diadakan secara maksimal ke semua Dapil. Untuk saat ini, PAN terjun ke wilayah DPC, dan mendahulukan wilayah Tarik dan Balongbendo yang kemudian dilanjutkan ke wilayah lain hingga menyeluruh se Kabupaten Sidoarjo.


Reporter : Jun

Redaktur : Setiawan 

Artikel ini telah dibaca 337 kali

Baca Lainnya