Daerah

Kamis, 19 November 2020 - 01:22 WIB

8 bulan yang lalu

logo

Foto: Istimewa (Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik, KH. Abdul Muis Zuhri)

Foto: Istimewa (Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik, KH. Abdul Muis Zuhri)

Wujudkan Kamtibmas, LDII Gresik Ajak Masyarakat Jogo Jawa Timur

Gresik – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gresik, sebagai salah satu Ormas Islam sangat mendukung dan merespon positif perihal Jogo Jawa Timur demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang aman dan tertib. Pasalnya, gerakan Jogo Jawa Timur yang diinisiasi oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa itu merupakan tanggung jawab semua pihak.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Gresik, KH. Abdul Muis Zuhri mengatakan, bahwa langkah Jogo Jawa Timur secara internal dilaksanakan dengan terus memberikan arahan dan bimbingan kepada para jamaah LDII di Kabupaten Gresik, untuk terus menjaga rasa aman, rukun, tertib dan damai.

“Dalam kehidupan sehari-hari, tentu kita dihadapkan oleh banyak persoalan yang ada di masyarakat dalam berbagai aspek. Namun persoalan tersebut jangan sampai membuat kita kehilangan sikap rukun dan guyup,” katanya, Kamis (19/11/2020).

Mengenai Jogo Jawa Timur, DPD LDII Kabupaten Gresik telah membuat langkah-langkah untuk mewujudkannya, karena pada dasarnya rasa aman dan tertib merupakan kebutuhan dan tujuan penting dari kehidupan sosial.

Apabila terdapat situasi atau persoalan terkini, pihaknya merujuk kepada sikap dari Dewan Pemimpin Pusat (DPP), tentunyanya malalui fatwa yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), agar terjalin ukhuwah yang baik antar sesama umat Muslim.

KH. Abdul Muis Zuhri menambahkan, bahwa mewujudkan sitkamtibmas yang aman di Jawa Timur memang selalu ada tantangan yang dihadapi, namun semua permasalahan tersebut akan mudah dipecahkan apabila ada komunikasi dan upaya pemecahan persoalan sejak dini.

“Jika ada suatu permasalahan yang muncul, lebih baik diselesaikan sedini mungkin guna mengutamakan asas manfaat yang dapat berguna untuk kedepannya. Intinya kita sangat apresiasi dan turut serta mengawal kebersamaan Jogo Jawa Timur yang telah lama digaungkan oleh Gubernur Jawa Timur, guna mendorong masyarakat yang guyub rukun di Jawa Timur,” pungkasnya.

Editor : Kholid

 

Artikel ini telah dibaca 251 kali

Baca Lainnya