Hukrim

Senin, 23 November 2020 - 13:25 WIB

4 tahun yang lalu

logo

Polrestabes Surabaya Amankan Pengedar Narkotika Jaringan Kunti Surabaya

Surabaya – Unit Idik I Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya mengamankan Subairi (32), seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi jaringan Jalan Kunti, Sidotopo Surabaya.

Warga Tambak Wedi Surabaya itu ditangkap pada Rabu (18/11/2020), saat akan bertransaksi narkotika di parkiran sebuah hotel di Surabaya.

“Saat kami amankan, tersangka Subairi ini mencoba menghilangkan barang bukti narkotika jenis pil ekstasi yang dibawanya, dengan cara ditelan,” ujar Kanit Idik I AKP Suhartono, Senin (23/11/2020).

Selanjutnya tersangka dibawa petugas ke rumahnya, untuk dilakukan penggeledahan. Hasilnya polisi menemukan 1 (satu) poket narkotika jenis sabu seberat 0,26 gram beserta bungkusnya, 3 (tiga) butir pil ekstasi, 1 (satu) bungkus rokok, dan sebuah ponsel.

“Tersangka juga mengaku, bahwa sabu-sabu miliknya didapat dari seseorang berinisal SM. Sementara pil ekstasi didapatkan dari seseoang berinisial DL. SM dan DL ini beroperasi di daerah Kunti, Sidotopo Surabaya,” tambahnya.

“Sementara Subairi mengaku berjualan narkotika sejak 3 (tiga) bulan lalu. Dimana keuntungannya digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” pungkas Suhartono.

Akibat perbuatannya, tersangka akan diancam hukuman kurungan penjara hingga 20 tahun, sesuai dengan ketentuan pasal 114 Ayat (1) Subs. Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Mei

Artikel ini telah dibaca 305 kali

Baca Lainnya