Nasional

Rabu, 25 November 2020 - 08:40 WIB

4 tahun yang lalu

logo

Dokter CantiQ Donasi Suplemen Kesehatan Untuk Nakes RSLK II

Surabaya – Prihatin dengan kenaikan pasien Covid-19 yang hampir 400% di RS Lapangan Indrapura Kogabwilhan (RSLK) II Surabaya, Promotion Health Internasional dr Lala CantiQ, mendonasikan 500 botol suplemen PRO EM 1 dan 1000 pc masker medis N95.

Kedatangan dr Lala CantiQ yang didampingi tokoh nasional dan ulama nusantara asal Solo, Habib Hasan Mulachela tersebut, diterima langsung Kepala RSLK II Laksma I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara, Selasa (24/11/2020).

“Saya sangat mengapresiasi upaya RSLK II dalam penanganan pasien Covid-19. Apalagi tingkat kesembuhan pasien RSLK II sangat tinggi, dengan angka kematian 0. Di mana kuncinya adalah peningkatan imunitas menggunakan suplemen, gizi seimbang dan psikologi yang baik,” ujar dr Lala.

“Saya jadi tertarik, bagaimana para tenaga medis di sini menangani pasien sampai sembuh. Karena itu, sebagai bentuk dukungan, saya merekomendasikan PRO EM 1 sebagai suplemen peningkat imunintas. Karena hasil riset menunjukkan bahwa PRO EM 1 mampu berfungsi sebagai immuno modulator atau penyeimbang imun,” tambahnya.

“Tapi hari ini kami hanya membawa khusus untuk teman-teman nakes. Sebab nakes sebagai benteng pertahanan terakhir kita dalam melawan Covid-19 harus selalu sehat. Semoga dengan mengonsumsi PRO EM 1, bisa membantu nakes tetap aktif selama bertugas. Semoga kegiatan kami ini bisa berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara itu, sebagai Ulama Nusantara yang sering bepergian ke banyak tempat untuk berdakwah, Habib Hasan Mulachela merekomendasikan konsumsi PRO EM 1 untuk menjaga stamina tubuh. “Setiap hari saya konsumsi PRO EM 1 agar tetap sehat,” ujarnya.

Habib Hasan Mulachela saat memberikan testimoni manfaat mengonsumsi suplemen PRO EM 1, khususnya bagi nakes, relawan maupun pasien penderita Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, Laksma Nalendra sangat mengapresiasi pemberian bantuan suplemen dan masker medis N95, “Sebab APD sangat dibutuhkan di sini, baik bagi nakes, relawan maupun pasien. Selain itu, menjaga imunitas baik bagi nakes, relawan maupun pasien, sangat kita perhatikan. Seperti relaksasi, olahraga serta pemberian suplemen tambahan, agar semuanya sehat,” ujarnya.

Menyikapi melonjaknya pasien Covid-19 dalam 2 minggu terakhir ini, Laksma Nalendra mengakui, jika kenaikannya tidak hanya terjadi di rumah sakit yang dipimpinnya. Melainkan hampir disemua rumah sakit rujukan di Jawa Timur. “Kebanyakan merupakan kluster keluarga dan instansi, yang dipicu libur panjang akhir bulan Oktober kemarin dan abai terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.

Selama berdiri hingga Selasa (24/11/2020) Rumah sakit berciri khas tenda itu, telah menerima pasien sebanyak 3525 orang. Dari jumlah tersebut, total pasien sembuh sebanyak 3298. Dan sisanya masih dalam perawatan. Yang menggembirakan, angka kematiannya nol.


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Mei

Artikel ini telah dibaca 271 kali

Baca Lainnya