Daerah Politik

Rabu, 25 November 2020 - 11:36 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Ngopi Bareng Cawabup Gresik, Alif Janji Keluarkan Kartu Pemuda Bangkit

Gresik  – Sebagai basis pemilih yang memiliki jumlah yang cukup lumayan besar yakni hampir 70 % Plus pemilih pemula ini, menjadi perhatian tersendiri bagi Paslon nomer 1 yang akan bertarung dalam Pilkada  9 Desember mendatang.

Paslon no urut 1 dr. Asluchul Alif, M.Kes. yang akrab disapa Mas Alif menyelengarakan acara ngopi bareng Milenial di Cafe Trans 2, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

Bertajuk tema Ngobrol Pintar dikemas  (Ngopi) Cawabup Alif menyampaikan, kegiatan ini dilakukan guna memberikan kesadaran dan pemahaman pada kaum milenial agar bisa lebih terarah dalam menentukan masa depan, termasuk dalam menentukan pilihan politiknya.

“Kaum Milenial harus memahami politik sebab hasil dari politik (Pemilihan Bupati – Wabup) sangat menentukan kebijakan dalam satu pemerintahan,” ujar Alif, Rabu (25/11/2020).

Alif mengatakan, jika dirinya terpilih menjadi Wakil Bupati Gresik, akan menerbitkan kartu pemuda bangkit yakni bertujuan untuk memberikan kemudahan Dalam pemetaan dan terobosan pada para pemuda untuk meningkatkan kwalitas diri dalam peningkatan sumber daya pemuda.

Kartu pemuda bangkit diharapkan bisa menjadi sarana pemuda dalam mengikuti pelatihan pelatihan sesuai dengan minat dan bakat guna terbentuknya pemuda yang berdaya saing tinggi.

“Sehingga tidak hanya mengharapkan lapangan kerja (sebagai karyawan) saja, tapi bagaimana Pemuda mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri (Menjadi Pengusaha),” paparnya.

Alif juga akan fasilitasi dengan Gresik Kreatif Center, sebagai tempat pelatihan bagi pemuda untuk berkarya dalam pemenuhan kesejahteraan milenial melalui pelatihan kerja yang sudah terakomodir dalam Kartu pemuda bangkit, termasuk memaksimalkan fungsi BLK yang sudah ada, sehinga ending nya akan terakomodir Pengusaha Milenial yang akan di support dalam pengembangan melalui kartu UMKM bangkit yang akan memberikan Solusi kemudahan dalam hal perijinan, Permodalan dan penciptaan Market Plasenta.

Tak lupa Ia juga memaparkan kenapa dalam Paslon Qosim Alif banyak kartu yang dimunculkan, ini diperuntukan dalam sebagai kontrol terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakat sesuai dengan kebutuhan, sehingga setiap Program yang akan dilakukan akan tepat sasaran dan berkelanjutan.

Acara tersebut ditutup dengan doa dan foto bersama sembari teriakan yel yel yang identik melekat dengan dr.Alif sejak Depat Publik beberapa hari lalu, yakni “tarik ses, semongko,” teriaknya.


Reporter : Widji / Sriyono

Redaktur : Setiawan 

Artikel ini telah dibaca 136 kali

Baca Lainnya