Hallo Polisi

Rabu, 25 November 2020 - 11:08 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Jelang Pilwali di Surabaya Polsek Mulyorejo Simulasi Pemungutan Suara

Surabaya – Menjelang pemilihan Walikota (Pilwali), Polsek Mulyorejo Surabaya melakukan simulasi pemungutan dan perhitungan surat suara.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam mengatakan, sebentar lagi akan di mulai pelaksanaan Pilwali di Kota Surabaya dan kami bersama jajaran forkompimda tingkat kecamatan melakukan simulasi pemungutan dan perhitungan suara.

“Semoga pelaksanaan Pilwali Kota Surabaya tahun 2020 berjalan sukses, lancar dan aman terkendali,” Ujar Enny Prihatin, Rabu ( 25/11/2020).

Enny juga memaparkan, pemilihan pilwali ini diharapkan seluruh masyarakat kota surabaya menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.

perwira berpangkat melati satu dipundaknya itu menjelaskan, dalam simulasi Pungra dan Tungra dipaparkan acuan layout di setiap TPS. Diantaranya panjang TPS 10 meter dan lebar TPS 8 meter, tinggi meja bilik dari lantai antara 75 – 100 cm dan tinggi meja kotak dari lantai 35 cm.

“Perlengkapan protokol kesehatan yang harus tersedia adalah tempat cuci tangan dan sabun, hand sanitizer, sarung tangan plastik untuk pemilih, sarung tangan medis untuk KPPS, masker, tempat sampah, face shield, alat pengukur suhu, disinfektan, alat tetes tinta, serta baju hazmat,” papar Enny Prihatin.

Kapolsek Mulyorejo Surabaya, Kompol Enny menerangkan simulasi alur pemungutan Surabaya

Enny menyampaikan proses pemungutan suara, prosedur penyemprotan disinfektan secara berkala, hingga penutupan rapat pemungutan suara.

Alur pemungutan suara yakni, persiapan dan penyemprotan area TPS sebelum rapat pemungutan suara. Sebelum dilakukan penyemprotan, petugas KPPS memastikan segala jenis formulir dan perlengkapan yang mudah rusak ketika terkena air telah diamankan.

“Petugas ketertiban di pintu masuk bertugas mengamankan area TPS untuk
dilakukan penyemprotan. Selanjutnya, Ketua KPPS menginstruksikan petugas ketertiban di pintu keluar TPS untuk menyemprotkan cairan disinfektan di area TPS dengan disaksikan Saksi dan Pengawas yang sudah hadir,” terangnya.

“Pelaksanaan pemungutan suara sesuai dengan alur atau aturan yang telah ditentukan dan dilanjutkan dengan penghitungan suara,” pungkasnya.


Reporter : Basori 

Redaktur : Setiawan 

Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya