Daerah Politik

Jumat, 27 November 2020 - 06:49 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Fraksi Partai Nasdem Desak Pemkab Gresik Alihkan Penyertaan Modal PDAM Dan Gresik Migas

Gresik, – Sehubungan proses pembahasan APBD  2021 yang masuk fase finalisasi untuk disahkan bersama DPRD Gresik, Fraksi partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyoroti sejumlah poin penting,

Menurut Musa, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Gresik melalui aplikasi whatsapp kepada media, Jumat (27/11/2020), poin-poin tersebut diantaranya terkait rencana penyertaan modal pemerintah kabupaten Gresik kepada PDAM Giri Tirta dan Gresik Migas.

Ia menjelaskan, Fraksi Partai Nasdem mendesak Pemkab Gresik untuk mempertimbangkan kembali rencana penyertaan modal PDAM sebesar Rp. 52 M dan PT. Gresik Migas lebih kurang Rp. 25 M.

Alasannya, selama ini kinerja bisnis Gresik Migas dianggap tidak menguntungkan. Sementara kinerja & pelayanan PDAM sangat buruk. Selain itu, PDAM nyata-nyata tidak konsisten atas rencana bisnis yang telah disepakati bersama pemkab dan DPRD.

Berkaca dari kinerja bisnis dua BUMD Gresik yang sangat buruk itu. Musa mewakili fraksinya menyatakan, anggaran yang semula dialokasikan sebagai rencana penyertaan modal itu, agar dialihkan untuk program percepatan dan stimulus pemulihan ekonomi rakyat. Berupa bantuan untuk petani, melalui skema subsidi pupuk yang saat ini terjadi kelangkaan. Agar tidak terjadi lagi di tahun 2021.

Kemudian, Fraksi Partai Nasdem juga meminta pada pimpinan dewan dan eksekutif, terkait perlunya perhatian khusus untuk pengembangan UMKM dan nelayan, melalui bantuan permodalan secara meluas. Dengan cakupan yang lebih banyak di tingkat desa, sebagai bentuk keseriusan program pemulihan ekonomi dampak Covid-19.


Reporter: Widji / Sriyono

Editor: Joe Mei

Artikel ini telah dibaca 344 kali

Baca Lainnya