Hukrim

Selasa, 1 Desember 2020 - 12:14 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Balapan Sepeda Angin Berujung Pengeroyokan

Surabaya – Tersinggung karena ajakan balapan sepeda angin, dua pemuda aniaya korban. Bahkan satu dari dua pelaku membacok korban hingga mengalami luka robek di pantatnya.

Identitas kedua pelaku yakni, M. Rizki (25) warga Kalianak Timur dan Selamet (28) warga Tambak Pokak Gg. Buntu Surabaya.

Kapolsek Asemrowo AKP Harry Kurniawan mengatakan, kejadian tersebut berawal pada Minggu 22 Nopember 2020, sekira Jam. 02.00 WIB didepan pergudangan Panadia di Jalan Kalianak Barat Surabaya.

Mereka saat itu mengadakan balap sepeda BMX antara anak-anak Genting Tambak Dalam Surabaya, kemudian pelaku berinsial D (DPO) yang bagian Joki, merasa tersinggung.

“Karena tersinggung dari korban (ARR) sebagai Joki dari Tambak Pokak Surabaya. Kemudian pelaku D (DPO) mengeshare ke group WA Tambak Pokak Surabaya,” ujar Hary di Mapolsek Asemrowo, Selasa (1/12/2020).

Karena ajakan D pelaku M. Rizky dan Slamet serta anak-anak Tambak Pokak lainnya, sepakat berkumpul, pada Sabtu 21 November 2020 sekira jam 23.30 WIB.

Sedangkan pelaku D ( DPO) komunikasi lewat Chat WA dengan korban (ARR) sebagai Joki dari Tambak Pokak agar berani bertarung lomba balap sepeda BMX lagi.

Selanjutnya, korban (ARR) menerima ajakan D bertarung lomba balap sepeda BMX. “korban datang bersama kakaknya di Jalan Kalianak depan Pergudangan Panadia,” jelas perwira berpangkat balok tiga dipundaknya itu.

“Sampai di lokasi korban dipukuli dan di keroyok oleh teman-teman pelaku. Saat itu pelaku S sedang main HP,” imbuhnya.

Melihat korban dipukuli, pelaku S langsung ikut mengeroyoknya. Kemudian pelaku M. Rizky mengeluarkan celurit yang disimpan dibalik baju dan membacokan ke korban.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku kin mendekam dibalik jeruji Mapolsek Asemrowo Surabaya dan dijerat dengan Pasal 170 ayat (2) KUHP Jo UU darurat No.12 tahun 1951 dan kini ditahan dalam penjara.


Reporter : Basori 

Redaktur : Setiawan

Artikel ini telah dibaca 93 kali

Baca Lainnya