Ekonomi Bisnis Nasional

Kamis, 3 Desember 2020 - 23:54 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Apresiasi Terhadap Mitra Kerja, Bank Indonesia Jawa Timur Beri Penghargaan BI Award 2020

Surabaya – Bank Indonesia Jawa Timur memberikan 23 penghargaan BI Award 2020, disela penyelenggaraan PTBI di Hotel Shangri-La Surabaya, Kamis (3/12/2020).

Penghargaan tersebut, secara simbolis diserahkan oleh Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, didampingi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah.

Penghargaan yang terbagi dalam 11 kategori tersebut, diantaranya di bidang pengelolaan stabilitas moneter dan sistem keuangan, sistem pembayaran dan pengelolaan uang Rupiah, pengembangan UMKM dan ekonomi keuangan syariah, serta pendukung kebijakan Bank Indonesia dan kontribusi perorangan.

Menurut Difi, penghargaan ini diberikan secara tahunan. “Disatukan dengan acara PTBI, sebagai apresiasi dan sekaligus pengakuan nasional, kepada para mitra kerja yang telah mendukung pelaksanaan tugas-tugas Bank Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Difi menjelaskan, penghargaan ini juga merefleksikan jalinan sinergi antara Bl dan para pelaku ekonomi, yang bersama-sama pemerintah pusat dan daerah, OJK, dan LPS. Sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional, dengan tetap menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan.

“Dari sisi moneter, BI mendukung pemulihan perekonomian daerah, dengan mengawal pembukaan sektor prioritas secara aman, mendorong penguatan promosi ekspor/substitusi impor, dan memperluas digitalisasi pembayaran,” tambahnya.

Seiring bertumbuhnya optimisme dan sinergi yang senantiasa dilakukan bersama oleh seluruh stakeholders. Ekonomi Jawa Timur tahun 2021, diperkirakan tumbuh positif dan lebih baik dibandingkan tahun 2020,” pungkasnya.


Reporter: ANto tse

Editor: Joe Mei

Artikel ini telah dibaca 323 kali

Baca Lainnya