Daerah Hallo Polisi

Selasa, 8 Desember 2020 - 08:27 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Kapolresta Sidoarjo Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkada Sidoarjo 2020

Sidoarjo – Sebanyak 715 personel Polri di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Selasa (8/12/2020) pagi, mulai bergerak ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna mengamankan jalannya Pilkada Kabupaten Sidoarjo 2020.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, memimpin langsung Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkada Kabupaten Sidoarjo 2020 di Mapolresta Sidoarjo.

Usai apel, Sumardji juga mengecek kelengkapan personel Pam TPS. Seperti borgol, tongkat, jas hujan, senter, serta kelengkapan protokol kesehatan dan Alat Pelindung Diri.

“Selamat bertugas mengamankan jalannya Pilkada Sidoarjo tahun 2020. Junjung tinggi profesionalitas, netralitas dan peduli keselamatan masyarakat dan diri sendiri, di tengah pandemi Covid-19,” pesannya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji pimpin Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS Pilkada Sidoarjo 2020

“Selama tiga hari ini, jalin sinergitas dan komunikasi aktif dengan petugas personel pam dari TNI, linmas, juga dengan stake holder penyelenggara Pilkada. Termasuk para petugas KPPS. Guna mewujudkan pelaksanaan Pilkada 2020 yang aman, damai, kondusif, dan tetap disiplin protokol kesehatan,” tambahnya.

Pada gelaran Pilkada 2020 di wilayah Kabupaten Sidoarjo, terdapat 3.528 TPS. Jumlah personel pengamanan disesuaikan dengan tingkat kerawanan di masing-masing TPS.

“Untuk TPS rawan, kami tempatkan satu personel polisi didukung TNI dan linmas. Semua sudah kami petakan. Polresta Sidoarjo siap memberikan rasa aman, nyaman dan kondusifitas kamtibmas, selama pelaksanaan Pilkada Sidoarjo tahun 2020,” pungkasnya.


Reporter: Hartono

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 179 kali

Baca Lainnya