Daerah Politik

Rabu, 9 Desember 2020 - 00:21 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Bahas Kerja Pemantau Pilkada 2020, LSM Lira JR Lamongan Gelar Bimtek Internal

Lamongan – Guna membantu tugas pengawasan dan pemantauan proses Pilkada 2020, DPD LSM Lira JR Lamongan menggelar bimtek  internal untuk anggota Pemantau Pilkada 2020, Senin (7/12/2020).

Kegiatan itu dihadiri komisioner Bawaslu dan Panwascam Kecamatan Lamongan, dengan materi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Berbasis Komunitas Pemantau. Serta penjelasan teknis pembuatan laporan dan legalitas seritifikat dari KPU untuk LSM lira JR Lamongan.

Menurut Bupati Lira Lamongan Abdul Qodir, kegiatan ini sebagai bentuk kemitraan antara lembaga independen dengan lembaga resmi Penyelenggara Pemilihan Umum. Bersinergi dengan program pemerintah, tapi tetap kritis dan edukatif.

“Harapannya agar LSM Lira JR tetap bisa membantu mensosialisasikan pada masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak suara dalam pemilu. Agar kesadaran dan kehadiran pemilih bisa meningkat untuk memberikan suaranya ke TPS sesuai dengan hati nurani nya masing – masing,” ujarnya.

“Semoga bupati yang berhasil meraup suara terbanyak, itulah yang bisa membawa Lamongan lebih baik kedepannya. Masyarakat sejahtera, hidup aman, rukun, sejahtera, damai dalam menjalankan aktivitas keagamaan, dan merasa diayomi oleh pemerintah Kabupaten Lamongan,” pungkas nya.


Reporter: Widji/Sriyono

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 438 kali

Baca Lainnya