Lifestyle

Sabtu, 12 Desember 2020 - 08:44 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Berbagi Kebahagiaan, Mawar Sharon Peduli Rayakan Natal Bersama Insan Pers

Surabaya – Menyambut Natal 2020, Gereja Mawar Sharon (GMS) melalui yayasan sosial Mawar Sharon Peduli (MSP), gelar perayaan Natal bersama Sahabat Pers di SCC PTC Surabaya, Jumat (11/12/2020).

Menurut Ketua MSP Lianggono Tejo Bunarto, MSP merupakan yayasan sosial dibawah naungan Gereja Mawar Sharon Surabaya Barat, yang digembalakan couple pastor, Ps. Philip Mantofa dan Irene S.

“Kami aktif sejak Maret 2020. Dengan tujuan kegiatan sosial dan kemanusiaan. Saat kami membentuk MSP, ternyata ada pandemi. Karena itu, untuk sementara ini kami fokus untuk kegiatan sosial terkait dampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Program pertama MSP adalah kepedulian kepada Tenaga Kesehatan, yang pada awal-awal pandemi sangat membutuhkan banyak APD. Kemudian ada Program Food Bank, yaitu pembagian dan penyediaan bahan makanan di lokasi warga yang membutuhkan. Serta Program Peduli Hamba Tuhan yang terdampak pandemi,” tambahnya.

“Dan yang terakhir adalah program bea siswa. Saat ini sudah ada 38 siswa, dari tingkat TK hingga SMA di sejumlah kota, yang menerima manfaat program ini. Tentu saja, kami menyaring dengan ketat. Hingga semua bantuan yang kami berikan tepat sasaran,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang Volunteer MSP Juely Lee menambahkan, bahwa selama bertahun-tahun ini kegiatan Gereja Mawar Sharon selalu di support oleh rekan-rekan media. Dalam bentuk pemberitaan yang positif

“Karena itu, sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih pada rekan-rekan media. Menjelang perayaan Natal 2020 ini, kami ingin berbagi sedikit kebahagiaan dengan teman-teman semua,” ujarnya.

Ia berharap, apresiasi yang diberikan MSP pada sahabat pers ini. Dapat menjadi sedikit suntikan semangat, di tengah kondisi pandemi dan perekonomian yang tidak menentu ini. Hingga tetap menyajikan informasi yang akurat, aktual, fakta dan berimbang pada masyarakat.

“Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang reuni bagi kami dengan sahabat pers. Yang sudah menemani perjalanan kami, hingga lebih dari 10 tahun ini,” pungkasnya.


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Meito

 

 

Artikel ini telah dibaca 225 kali

Baca Lainnya