Hukrim

Minggu, 13 Desember 2020 - 09:26 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Terekam CCTV, Dua Pelaku Pencurian Sepeda Lipat Ditangkap Polsek Kenjeran

Surabaya – Unit Reskrim Polsek Kenjeran menangkap dua pelaku pencurian sepeda angin lipat, yang beraksi di halaman Masjid Remaja Jl. Kalilom Lor 3, Kenjeran Surabaya.

Menurut Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, aksi kedua pelaku terekam CCTV. Hingga pihaknya mudah mengidentifikasi dan menangkapnya. Mereka adalah Ach. Anto (24) warga Teluk Nibung Surabaya, dan Firman (21) warga Jalan Teluk Bone Baru Surabaya.

“Aksi keduanya terjadi pada Jumat (4/12/2020). Saat itu korban M. Malik bersama cucunya, melaksanakan sholat Jumat di Masjid Remaja. Meski korban berjalan kaki, namun cucunya mengendarai sepeda lipat,” ujar Esti, Minggu (13/12/2020).

“Sekira pukul 14.00 WIB, cucu korban yang akan pulang, menyadari jika sepeda lipat yang diparkirnya di halaman masjid hilang. Lalu korban bersama pengurus masjid membuka rekaman CCTV. Dan terlihat jelas aksi kedua pelaku. Berbekal rekaman CCTV, korban melapor pada kami,” tambahnya.

“Berdasarkan ciri pelaku dan kendaraan Honda Beat dengan no pol L 3550 LJ yang mereka kendarai. Kami menangkap keduanya di kediaman masing-masing pada Sabtu (5/12/2020),” pungkasnya.

Kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan.


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 100 kali

Baca Lainnya