Hukrim

Jumat, 18 Desember 2020 - 06:43 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Polrestabes Surabaya Tembak Mati Kurir Narkoba

Surabaya – Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya menggagalkan peredaran puluhan kg sabu, setelah menembak mati Fauzi Pantiarso (40), kurir pembawa sabu tersebut, Kamis (17/12/2020) dini hari.

Menurut Kapolrestabes Surabaya Jhonny Eddizon Isir, kurir sabu asal Madura yang tinggal di Jl. Gayungan Surabaya itu, merupakan orang kepercayaan salah satu bandar narkoba yang mencekam di salah satu Lapas Jawa Timur.

“Pelaku kurir FP ini, masuk jaringan salah satu Lapas di Jawa Timur dan merupakan level dua,” ujar Isir, di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (18/12/2020).

“Kasus ini bermula saat kami mendapat informasi adanya pengiriman sabu dari Jakarta ke Surabaya asal Jaringan Malaysia. Tim kami akhirnya berangkat ke Jakarta dan melakukan pengintaian. Di sebuah hotel di Jakarta, kami menangkap kurir AA dan mengamankan sebuah koper coklat berisi 10,819 kg sabu,” tambah Isir.

“Tim 1 di Jakarta lalu berkoordinasi dengan Tim 2 di Surabaya. Sebab hasil interogasi terhadap AA, diperoleh nama FP yang membawa 10,468 kg. Selanjutnya Tim 2 berusaha menangkap FP. Namun tersangka melawan dengan senjata api. Hingga tim kami melawan balik dan melakukan tindakan tegas, tepat, keras dan terukur terhadapnya. Dan berakibat yang bersangkutan meninggal dunia,” ungkap Isir.

Sedianya, 21 kg lebih sabu itu akan diedarkan menjelang pergantian tahun. “Kita akan terus nyatakan perang terhadap peredaran natkotika. Berani main di Surabaya, akan kami tindak tegas, tepat,  terukur, hingga keras dan mematikan,” pungkas Isir.


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 202 kali

Baca Lainnya