Daerah

Sabtu, 19 Desember 2020 - 02:27 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Pak Dhe Suryo Kolaborasi Bersama Bonek Peduli Banjir

Gresik– Kehidupan warga ketika terjadinya banjir yang amat dalam menjadi kekhawatiran paling besar, apalagi untuk para keluarga warga daerah tersebut.

Banyak sekali kasus dimana arus banjir tidak hanya merampas harta milik warga setempat, tetapi juga mengambil nyawa warga setempat itu.

Seringkali terjadi arus yang sangat kencang serta kedalaman air banjir yang dapat/mampu menyeret warga dan melukai warga.

Belum lagi efek purna banjir adanya penyakit penyakit penyertaan akibat banjir,menjadi salah satu kekhawatiran yang amat sangat besar bagi warga yang terlanda banjir deras.

Penyakit seperti Leptospirosis, disebabkan oleh bakteri Leptospira yang ada pada kencing binatang seperti tikus, kucing, anjing, dan lain-lain, menjadi sangat mudah tersebar apalagi karena bakteri tersebut umumnya ditularkan oleh air.

Penyakit-penyakit yang bersangkutan dengan air sangatlah bahaya ketika musim hujan dan harus diadakan pengawasan lebih baik dari puskesmas atau dinas kesehatan untuk antisipasi kesehatan warga terdampak.

Camat Benjeng Pak Dhe Suryo sapaan beliau oleh warga benjeng, sangat perduli dan memperhatikan betul warganya, beliau terjun langsung mengatur distribusi bantuan kepada warganya.baik bantuan sembako dan juga bantuan ini kesehatan bila dibutuhkan warga terdampak banjir.

Bahkan kondisi pada hujan saat itu, beliau kedatangan komunitas Bonek Suroboyo. Pak Dhe Suryo rela kehujanan untuk memberi arahan mendistribusikan pada warga langsung di lokasi lokasi terdampak.

“Ayo langsung ae relawan Bonek Suroboyo bagikan ke warga secara langsung,” Intruksi nya dengan penuh semangat (Sabtu 19/12).

Salah satu perwakilan Bonek juga menyampaikan bahwasanya semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara yang lagi terdampak musibah banjir.

‘Semoga bantuan bantuan yang disalurkan, meringankan beban dampak banjir tahunan ini. Serta revitalisasi kali lamong program pemerintah kedepannya mengurangi banjir di wilayah benjeng sekitarnya,” jelas perwakilan Bonek.


Reporter : Sriyono

Editor    : Setya

Artikel ini telah dibaca 151 kali

Baca Lainnya