Pemerintahan Politik

Minggu, 20 Desember 2020 - 08:32 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Warga Secara Serentak Datang ke Pilkades Desa Mbakung

Sidoarjo- Secara bersamaan wilayah kabupaten Sidoarjo, di beberapa Desa seperti Desa Bakung Pringgondani kec, balongbendo menggelar Pilkades di wilayah desanya.

Acara pemilihan kepala desa baru yang sudah di tetapkan oleh Pemkab Sidoarjo ini di sebagian wilayah sidoarjo secara bersamaan lebih dari 3 kecamatan, di wilayah Sidoarjo.

Antusias warga dalam menentukan Hak pilih untuk calon kepala Desa begitu banyak terlihat dari warga yang begitu penasaran saat di lakukanya penghitungan suara di balai dukuan desa Bakung pringgondani, terlihat beberapa warga yang sorak sorai saat calon yang di dukungnya di suarakan oleh Panitia TPS.

Ada juga sebagian warga mencatat di kertas guna mengetahui jumlah total suara dari masing” calon Kades, yang terpilih nantinya saat penghitungan selesai.

Saat di klarifikasi oleh awak media, beberapa warga mengatakan dan juga mengharapkan kepada semua warga Bakung Pringgondani khususnya agar tetap menjaga kelancaran pelaksanaan kegiatan Pilkades.

“eskipun hasilnya penghitungan tidak sesuai yang di harapkan atau calonya kalah, itu sudah dari hasil penghitungan yang kita saksikan bersama bahkan di kawal oleh beberapa saksi dan petugas TPS, dan panitia penyelenggara Pilkades, ucap mas dodit.

Acara pemungutan suara di desa bakung pringgondani berjalan lancar aman tertib dan kondusif Protokol kesehatan yang di anjurkan oleh panitia penyelenggara, di jalankan dengan baik oleh warga setempat dengan tetap menjaga jarak dan slalu memakai masker, sebagi bentuk keperdulian warga untuk memutus mata rantai virus covid-19 di wilayahnya.


Reporter : Red

Editor    : Setya

Artikel ini telah dibaca 978 kali

Baca Lainnya