Hukrim

Rabu, 23 Desember 2020 - 10:53 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Polsek Wonokromo Ringkus Residivis Pencuri Susu Bayi

Surabaya – Unit Reskrim Polsek Wonokromo meringkus pelaku pengutil susu bayi. Pelaku Narianto (39) warga Jalan Keputran Kejambon Gg. 2 Surabaya tersebut, mengaku mencuri untuk anak bayinya.

“Pelaku merupakan residivis untuk kasus yang sama. Jadi, dia pernah ditangkap di Sidoarjo sebelumnya,” ujar AKP Rini Pamungkas, Kapolsek Wonokromo, Rabu (23/12/2020).

Dalam melakukan aksinya, pelaku selalu menyasar minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Aksi terakhir dilakukan di Indomaret Diponegoro 209 Surabaya.

“Pelaku pada Selasa (22/12/2020) pagi, menyaru sebagai pembeli di Indomaret Diponegoro. Setelah mengambil susu bayi, langsung ia masukkan dalam tas selempang yang dibawanya. Lalu pelaku pergi tanpa membayar. Karyawan toko yang menyadari hal itu, lalu mengejar pelaku sambil berteriak maling,” tambah Rini.

“Pelaku ditangkap warga, lalu diamankan anggota yang sedang patroli di sekitar TKP. Ngakunya untuk anaknya. Tapi kita tidak percaya begitu saja. Sebab selain residivis kasus yang sama. Dari hasil pengamatan CCTV, pelaku ini memiliki rekan yang sempat kabur,” pungkasnya.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, berupa sebuah tas selempang warna hitan, 2 (dua) kotak susu merk Nutrilon Royal berat 400 gram dan Rekaman CCTV.


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 349 kali

Baca Lainnya