Hallo Polisi

Minggu, 27 Desember 2020 - 16:13 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Ops Lilin Semeru 2020 Satlantas Polres Gresik Lakukan Patroli Jalur Rawan Laka Lantas Jelang Pergantian Tahun Baru 2021 

Gresik – Dalam rangka Ops Lilin Semeru 2020, Satlantas Polres Gresik lakukan patroli jalur rawan laka lantas, knalpot brong, balapan liar dan tindak kriminal jelang pergantian Tahun Baru 2021 pada Sabtu malam (26/12). Dengan dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Gresik Ipda Darwoyo.

Lokasi sasaran meliputi jalan Dr Wahidin SH Gresik, jalan RA Kartini Gresik, jalan Veteran Gresik,  jalan Noto Prayitno, jalan K.H.Syafii (PPS SUCI) dan jalan Raya Cerme.

Sebelum acara dimulai diadakan apel oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Gresik dan diikuti anggota Satlantas Polres Gresik. Pada kesempatan ini juga  diarahkan App terkait S.O.P. Cara bertindak dan pembagian tugas saling buddy system.

Setelah itu, diadakan giat patroli. Saat patroli mengamankan kendaraan R2 menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dan laik jalan (Knalpot Brong). Selanjutnya pengendara diarahkan ke pos 9.0 TMC Satlantas Polres Gresik untuk membuat Surat pernyataan dan memanggil orang tua wajib hadir mendampingi pelanggar serta mengganti knalpot standart ditempat.

Ipda Darwoyo menghimbau kepada orang tua untuk lebih maksimal lagi dalam hal pengawasan dan pergaulan kepada putranya.

Terkait giat Operasi  Lilin Semeru 2020, kembali disampaikannya kegiatan ini sebagai upaya Preventif untuk menekan kejadian laka lantas baik secara kuantitas maupun kualitas. Dan sebagai upaya Pencegahan Antisipasi Balapan Liar Dan Tindak Pidana kriminalitas 3C.

Pada kesempatan ini, Kanit Turjawali Polres Gresik melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan pola hidup sehat dengan 3M seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Dengan kegiatan sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu lintas, diharapkan tidak ada lagi konflik sosial yang diakibatkan  oleh suara bising knalpot brong,” tandas Ipda Darwoyo.

Selain itu, sebagai upaya mewujudkan kabupaten Gresik dalam harkamtibmas menjelang pergantian tahun baru 2021, tandasnya.


Reporter : Wiji

Editor   : Setya

Artikel ini telah dibaca 198 kali

Baca Lainnya