Pemerintahan

Selasa, 29 Desember 2020 - 04:13 WIB

4 tahun yang lalu

logo

Musyawarah Desa Pemantapan Kinerja 2021 Pemerintah Desa Babatan

GresikPemerintahan desa merupakan ujung pelaksana kebijakan pemerintah kabupaten dan pusat. Dari kebijakan pembangunan insfrastruktur dan juga pembangunan sumber daya manusianya.

Pelaksanaan kegiatan desa semakin di mantapkan pada tahun 2021 kedepan. Jalinan komunikasi antara kepala desa, perangkat, warga untuk saling bergotongroyong demi kemajuan desa babatan. Kecamatan Balongpanggang.

Soliditas dan solidaritas berkarya didalam pemerintahan desa,sudah terjalin sejak lama. Membuat kegiatan pemantapan berjalan lancar dan point point program desa yang sudah disepakati terserap,terafiliasi nyata di desa.

 

Kebutuhan akan sumber daya aparatur yang tangguh,menghadapi perubahan kelembagaan desa bukan hanya didorong oleh faktor intern tapi juga faktor ekstern.

 

Faktor intern karena saat aparat desa harus mempunyai keterampilan dan pengetahuan tertentu seperti membuat peraturan-peraturan desa bersama badan permusyawarahan desa, mengelola keuangan desa, dan lain-lain.

 

Tuntutan masyarakat desa akan adanya pelayanan-pelayanan yang memuaskan merupakan hal yang harus segera direspon pemerintah desa.

Semangat kerja aparat Desa Babatan, dalam menetapkan RAPBD (Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) menjadi acuhan pelaksanaan kinerja dan suksesnya semua kegiatan untuk tahun 2021 kedepan. Alokasi Dana Desa (ADD)yang baik,terukur,untuk kemajuan pembangunan desa.

Desa Babatan dikabupaten Gresik yang merupakan desa berbatas langsung dengan desa desa kabupaten Lamongan, Semoga menjadi perhatian khusus dari pemerintahan Kabupaten demi terciptanya percepatan pembangunan desa secara maksimal. Suport dan dukungan untuk pemerintahan desa babatan, agar mampu secara mandiri meningkatkan perekonomian warga disemua bidang usaha.


Reporter : Wandi

Artikel ini telah dibaca 265 kali

Baca Lainnya