Ekonomi Bisnis

Selasa, 29 Desember 2020 - 10:06 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Situasi Menjelang Tahun Baru 2021 di Pasar Pabean Surabaya Pasca Pandemi

Surabaya- Harga kebutuhan pokok di Pasar Kota Surabaya, Jawa Timur, relatif terpantau stabil selama libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Terlebih di Pasar Pabean Surabaya Jl Panggung dekat Jembatan Merah. Pasar Pabean terkenal sebagai pasar yang menjajakan ikan basah maupun kering dan rempah-rempah. Bahkan, saat ini Pasar Pabean menjadi ikon pasar ikan terbesar di Jawa Timur. (29/12/2020).

Beragam jenis ikan segar di jual di kawasan pasar Pabean. diantaranya jenis ikan laut seperti ikan tongkol, cumi, kakap, krapu dan jenis ikan air tawar salah satunya ikan gurami dan mujaer.

“Pada kondisi tahun ini (masa pandemi) para pedangan merasa sedikit ada keraguan untuk mendatangkan dagangan ikan dari nelayan dikarenakan kondisi perekonomian. Khususnya para konsumen.” ujar Bapak Haji Saipul penjual ikan gurame.

Haji Saipul mengatakan, tahun ini lain dengan tahun-tahun sebelumnya yang gak ada masa pandemi, oleh sebab itu harga di pasar Pabean ini masih normal.

Cuman hanya sedikit jenis ikan yang bisa di naikkan harganya, itupun tergantung ramainya para konsumen (pembeli) sebab bulan-bulan ini disamping juga ikan mengurangi akibat cuaca, juga para pembeli agak sepi, disebabkan adanya Covid-19 apalagi di tahun baru 2021 ada pembatasan jam malam sampai jam 08.00 Wib. ujarnya.


Reporter : Neneng

Artikel ini telah dibaca 1601 kali

Baca Lainnya