Daerah

Rabu, 30 Desember 2020 - 03:22 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Duet Kepala Desa Kecamatan Menganti Salurkan Bantuan Banjir Sungai Lamong

Gresik- Melangkahkan kaki, dan mengulurkan bantuan kepada saudara saudara korban bencana banjir wilayah benjeng-balongpanggang adalah bentuk rasa kepedulian yang sangat berarti bagi korban bencana alam.

Solidaritas atas bencana banjir akIbat meluapnya sungai Lamong menjadikan duet kepala desa di wilayah menganti ikut ambil bagian dalam meringankan beban para korban banjir.

Bantuan diserahkan pada korban bencana banjir dari pagi hingga malam hari, mondar mandir memakai kendaraan pribadinya membawa sembako.

H. Dodik Suprayogi dan H Sukhoiri yang merupakan putra Gresik, yang sekarang menjabat kepala desa kepatihan dan kepala desa sidowungu. Mengulurkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir dibeberapa tempat.

Sebagai manusia berjiwa sosial, akan muncul keinginan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah tersebut.

Kedua pejabat desa tersebut menuturkan mereka berupaya memberikan bantuan kepada mereka, atau bahkan langsung terjun membantu ke lokasi bencana.

“Bantuan yang paling dibutuhkan bagi para korban banjir adalah keperluan sehari hari, seperti makanan atau sembako,” Terang Dodik Suprayogi.

Badai luapan sungai lamong akan segera berlalu, jika pemerintah secara sungguh sungguh mengoptimalkan kekuatannya.

H. Sukohoiri juga menambahkan perlu di ketahui bahwa 2 kecamatan yang terdampak. Pada musim hujan banjir, di musim kemarau sulit air.

Optimalkan penampungan air disaat musim penghujan, kemudian salurkan air dari penampungan saat musim kemarau ke lahan pertanian.

“Semoga pengalaman dari tahun ke tahun akibat luapan sungai lamong. Menjadikan warga semakin tabah lahan pertaniannya rusak diterjang arus luapan sungai,” Pungkas H. Sukhoiri.


Reporter : Widji/Suwandi

 Editor  : Setya

Artikel ini telah dibaca 101 kali

Baca Lainnya