Hukrim

Rabu, 30 Desember 2020 - 14:51 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Reskrim Polsek Kenjeran Tangkap Pelaku Jambret

Surabaya – Unit Reskrim Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak menangkap seorang pelaku pencurian dengan pemberatan, yang terjadi di kawasan Kedungmangu Surabaya, Rabu (18/11/2020)

Menurut Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, tersangka berinisial SA (29) warga Kedungmangu Gang 7-A Surabaya tersebut, ditangkap dirumahnya.

“Kejadian penjambretan ini terjadi di kawasan Kedungmangu. Saat itu, korban RW warga Dukuh Bulak Banteng Surabaya, terjebak macet di kawasan itu. Lalu dari arah belakang, pelaku mengambil ponsel milik korban yang diletakkan di box motor. Korban lalu teriak maling. Kedua pelaku yg ketakutan, segera melarikan diri. Motor milik pelaku ditinggal di TKP, karena terjebak macet,” ungkapnya.

“Dari motor itu kami telusuri, dan berhasil menangkap SA. Sementara hasil interogasi, pelaku mengaku pernah mencuri di sejumlah tempat. Seperti Tanah Merah, Pogot dan yang terakhir di Kedungmangu ini. Rekan pelaku saat ini masih DPO dan dalam pengejaran,” ujarnya di Mapolsek Kenjeran, Rabu (30/12/2020).

Dalam kasus ini, polisi mengamankan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Supra L 2886 TH milik tersangka dan sebuah dos book HP Merk Oppo warna emas.

“Berdasarkan bukti dan keterangan saksi yang ada, pelaku akan kami jerat dengan Pasal 363 KUHP,,” pungkasnya.


Reporter: Basori

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 273 kali

Baca Lainnya