Hallo Polisi Pemerintahan

Kamis, 31 Desember 2020 - 22:35 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Cegah Penyebaran Covid-19, Forkopimda Pantau Kondisi Kamtibmas pada Malam Pergantian Tahun

Surabaya – Guna memantau kondisi kamtibmas pada malam pergantian tahun, Forkopimda Jawa Timur, melakukan pengecekan di sejumlah Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru 2021, Kamis (31/12/2020).

Kegiatan tersebut diikuti Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suhariyanto, serta Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, yang didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.

Kegiatan yang dimulai pukul 19.30 WIB dari Gedung Negara Grahadi Surabaya tersebut, bergerak menuju Pos Pam di Suramadu hingga ke Bangkalan, Madura. Yang dilanjutkan di Pos Pam Taman Bungkul. Di sini, Forkopimda memantau kondisi lalu lintas Surabaya melalui pantauan CCTV.

Menurut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, perayaan malam pergantian tahun kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Karena masih kondisi pandemi. Jadi bagaimana kita semua melakukan kewaspadaan bertingkat, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

“Hingga pada tahun ini, kami mengeluarkan surat edaran yang mengatur jam malam, mulai pukul 20.00 hingga 04.00 WIB. Ini tidak hanya berlaku di Surabaya, namun seluruh Jawa Timur. Tujuannya untuk mencegah masyarakat berkumpul atau berkerumun di tempat-tempat umum saat malamm pergantian tahun,” pungkasnya.


Reporter: M Faaza

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 79 kali

Baca Lainnya