Hallo Polisi

Kamis, 31 Desember 2020 - 10:45 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Pasukan Pengamanan Pergantian Tahun Baru Disiapkan

Surabaya-Dalam rangka pengamanan pergantian tahun 2020, Wakapolda Jatim Brigjen Slamet, memimpin Gelar Apel Pergantian Tahun 2020 di Lapangan Mapolda Jatim.

Dalam pengarahannya, Wakapolda Jatim menekankan kepada seluruh personil yang terlibat pengaman pergantian tahun baru agar selalu mewaspadai dan menghimbau kepada masyarakat Jumat terlihat kerumunan, agar segera membubarkan diri.

Mungkin tahun ini berbeda daripada tahun kemarin, mengingat ini masih dalam masa pandemic, dan Jawa Timur masih dalam angka tinggi.

“Ini semua bukan untuk membatasi gerakan masyarakat yang ingin merayakan tahun baru, namun ini semua demi keselamatan mengingat Jawa Timur masih dalam masa pandemic,” Tandas Wakapolda (Kamis 31/12).

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol L. Usman juga mengarahkan kepada seluruh jajaran, agar melakukan patroli keliling di hotel, restoran, maupun PKL (Pedagang Kaki Lima).

Wakapolda Jatim ditemani Dirlantas Polda Jatim

Wakapolda Jatim ditemani Dirlantas Polda Jatim

“Mengingat tempat tersebut disinyalir adanya orang yang akan berkerumun untuk merayakan malam tahun baru, maka kami akan melakukan patroli agar tempat tersebut tidak dijadikan ajang berkumpul tandas Dirlantas Polda Jatim.

Apalagi adanya edaran dari Gubernur Jatim tentang adanya pembatasan jam malam mulai dari pukul 20.00-04.00 Wib.

Dirlantas juga menambahkan agar masyarakat kali ini, untuk berdiam di rumah saja.

“Kita akan melakukan penyekatan, dan melakukan penggeledahan terhadap orang yang dirasa mencurigakan, dikhawatirkan membawa Sajam dan petasan,”imbuh Dirlantas.

Sejumlah personil TNI-POLRI dikerahkan untuk menjaga tiap tiap perbatasan menuju akses Kota mulai jam 20.00-04.00 Wib.

Jadi untuk masyarakat yang tidak berkepentingan ataupun ingin melaksanakan tahun baru, lebih baik berdiam diri di rumah demi memutus peredaran mata rantai Covid-19.


Reporter : Neneng

Editor    : Setya

Artikel ini telah dibaca 181 kali

Baca Lainnya