Hallo Polisi

Kamis, 31 Desember 2020 - 05:28 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Tokoh Agama Jawa Timur Dukung Pemerintah Membubarkan FPI

Surabaya – Sejumlah Tokoh Agama di Jawa Timur menyambut baik dan mendukung penuh Maklumat Kapolri dan Pemerintah, dalam menjaga Kondusifitas Kamtibmas di Jawa Timur. Salah satunya, terkait pembubaran Ormas FPI dan segala bentuk kegiatannya.

Saat bertemu secara daring dengan sejumlah Tokoh Agama tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan apresiasi dan Terima kasih atas dukungan tersebut.

“Kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada seluruh ulama maupun tokoh agama Jawa Timur. Karena telah mendukung TNI dan Polri dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di Indonesia, Jawa Timur khususnya, ” ujar Nico, Rabu (30/12/2020) malam.

Menurut KH Mansyur, Ketua PCNU Kabupaten Magetan, pihaknya mendukung keputusan pemerintah terhadap penghentian seluruh kegiatan, serta pembubaran ormas FPI. “Semoga ini menjadi pelajaran bagi seluruh ormas lainnya, agar tidak membuat kegaduhan, kekacauan dan ancaman bagi bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Tulungagung KH Abdul Hakim Mustopa memaparkan, pihaknya mendukung ketegasan pemerintah terhadap pembubaran ormas yang tidak mewujudkan ketentraman dan keamanan. “Ini jelas mengganggu ketentraman masyarakat. Sebaiknya, mari kita jaga keamanan negara kita dengan penuh cinta kasih,” paparnya.

“Kami menghimbau masyarakat untuk mengikuti fatwa ulama yang menyejukkan, fatwa yang menjaga keutuhan NKRI, kebhinekaan, dan menjaga Pancasila. Hingga bisa menciptakan masyarakat yang baldatun toyyibatun warobbun Ghofur. Mari saling menjaga protokol kesehatan. Mari berdoa bersama semoga pandemi segera berlalu,” ungkap Agus Adam Malik, Ketua Penyuluh Agama Islam Kabupaten Blitar.


Reporter: Ahmad

Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 182 kali

Baca Lainnya