Daerah Kasuistika

Jumat, 1 Januari 2021 - 03:50 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Akibat Hujan Deras, Jalan di Desa Tlagah, Sampang Rusak Parah

Sampang – Beberapa ruas jalan di Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang rusak parah, karena disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi.

Banyak warga mengeluh karena akses jalan yang setiap hari dilaluinya rusak dan terkadang terhambat ketika melakukan aktifitas menuju perkotaan.

Warga dusun Lonsaba, Desa Tlagah bernama Sholehuddin (28) mengeluh jalanya rusak akibat hujan terus-menerus sehingga jalan banyak yang berlubang dan banyak batu kerikil berserakan di jalan.

Jalan utama dusun Lonsaba, Desa Tlaga, Kecamatan Banyuates, Sampang, terlihat rusak parah akibat air hujan

“Banyak pengendara yang terpeleset akibat batu-batu kecil yang berserakan di jalan itu, menjaga hal-hal yang tidak di inginkan, pengendara harus ekstra pelan,” Kata Sholehuddin

“Pengendara harus ekstra hati-hati, berjalan pelan agar tidak terpeleset di batu-batu kecil yang berserakan,” tambahnya.

Kami berharap pemerintah desa segera memperbaiki, karena jalan ini baru saja dibangun sekitar tiga bulan yang lalu, dengan alokasi dana desa (DD), “harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Tlagah, Chotibul Umam mengatakan Kejadian seperti itu adalah bencana alam. “Itu bencana alam mas. ” ujar Umam sapaan akrabnya via _WhatsApp_

Di sindir terkait tanggung jawab untuk perbaikan, pihaknya masih akan merembuknya. “Akan segera kami rembuk mas. “Ucapnya.

“Lagian kalau langsung diperbaiki itu tidak memungkinkan, karena saat ini masih musim penghujan,” dalihnya.


Reporter : Rara

Redaktur : Setiawan 

Artikel ini telah dibaca 600 kali

Baca Lainnya