Daerah

Jumat, 1 Januari 2021 - 14:37 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Jalan Longsor Ganggu Akses Tiga Kecamatan di Bangkalan

Bangkalan – Hujan deras yang mengguyur di sejumlah wilayah, menyebabkan jalan di Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur mengalami Longsor.

Jalan Kabupaten yang rusak akibat longsor yakni di Jalan Batokoceng, Dusun Pabrik, Desa Tlagah, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan yang merupakan akses vital penghubung masyarakat dalam beraktivitas di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Galis, Geger dan Kecamatan Konang.

Sepanjang 46 meter jalan yang rusak berada di tepi tebing dengan ketinggian kurang lebih mencapai 50 meter serta lebar 4 meter itu, membuat aktivitas masyarakat sekitar lumpuh.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan, Rizal Morris mengatakan akan bergerak cepat untuk melakukan penilaian kondisi infrastruktur yang rusak akibat bencana alam.

“Kerusakan tersebut akibat bencana alam cuaca ekstrim. Assesment (penilaian, red) BPBD akan dijadikan dasar penanganan,” terangnya Kamis (31/12/2021).

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Wildan Yulianto mengungkapkan akan segera mencarikan solusi permasalahan jalan longsor yang menimpa di tiga kecamatan tersebut.

“Kami akan koordinasi dengan BPBD. Anggarannya (Perbaikan, red) akan menggunakan belanja tak terduga,” pungkasnya.


Reporter : Riyan / Anam 
Redaktur : Setiawan 

Artikel ini telah dibaca 165 kali

Baca Lainnya