Pendidikan

Jumat, 1 Januari 2021 - 15:11 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Mahasiswa PGRI Adi buana ( UNIPA), Lakukan KKN di Desa Kalipadang Benjeng Gresik

Gresik – Sebanyak 20 Mahasiswa dari Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya melaksanakan kegiatan belajar kuliah kerja nyata (KKN), di Desa Kalipadang, Kecamatan Benjeng. Kabupaten Gresik.

Pembukaan KKN tersebut dilaksanakan di balai desa dan ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Kepala Desa Kalipadang.

“Tema yang diangkat pada KKN kali ini adalah “Era Tatanan Baru Covid-19,” ujar Ketua KKN Firman Efendi, Rabu (30/12/2020).

Firman menyampaikan, Sebanyak 20 Mahasiswa yang ikut KKN dari Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) diantaranya 7 pria dan 13 perempuan, mahasiswa tersebut berasal dari wilayah Kecamatan Benjeng, Balongpanggang, Jombang dan Surabaya.

“Tujuannya mahasiswa PGRI Adi Buana Subaraya, DPL 15 dari teman-teman kita yang hadir di sini bisa bermanfaat untuk membantu masyarakat Desa Kalipadang umumnya pada Era Tatanan Baru pencegahan Covid-19. Semoga semua ini di Ridhoi SWT,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalipadang, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik Candra Prasetya mengatakan, kehadiran mahasiswa untuk melaksankan KKN di desa ini, bisa membantu masyarakat untuk mencegah menangulanggi pencegahan penularan pandemi covid 19 yang selama ini belum hilang di bumi nusantara kita ini.

“Semoga kehadiran mahasiswa didesa kami bisa membantu masyarakat supaya di beri solusi cara untuk mencegah, penularan pandemi covid 19. Supaya masyarakat lebih paham” ucapnya.


Reporter : Widji/Sriyono

Redaktur : RizchiĀ 

Artikel ini telah dibaca 410 kali

Baca Lainnya